Breaking News

Fadli Zon : Tugas Berantas Separatis Tidak Dilakukan, Eh Malah Malah Berantas Baliho


Anggota Komisi I DPR RI, Fadli Zon mempertanyakan mengapa banyak yang kepanasan dengan spanduk dan baliho Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab (HRS).

Padahal, tulisan di sapnduk dan baliho HRS baik-baik saja. Bahkan, ada spanduk dan baliho HRS berisi seruan melawan virus corona atau Covid-19.

“Kelihatannya isi baliho bagus-bagus saja kenapa banyak yang kepanasan?,” tanya Fadli Zon melalui akun Twitter pribadinya, @fadlizon, Sabtu malam (21/11).

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu mengingatkan tugas pokok TNI sebagai alat pertahanan negara.

“Apa yang harusnya dikerjakan memberantas separatis tidak dilakukan eh malah memberantas baliho,” cetus Fadli Zon.

“Mari kembalikan TNI kepada khittah dan marwahnya. Banyak prajurit dan perwira hebat di TNI kita yang berakal sehat dan tidak berpolitik praktis,” sambungnya.

Fadli Zon mengingatkan Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bahwa tugas TNI bukan sebagai tukang copot spanduk dan baliho.

TNI sebagai alat pertahanan negara seharusnya berani melawan dan membubarkan kelompok separatis seperti Organisasi Papua Merdeka (OPM).
 
“Menurunkan baliho bukanlah Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Kepada Panglima TNI, di ujung timur RI, separatis OPM bersenjata menantang-nantang TNI dan ingin lepas dari Indonesia. Kenapa dibiarkan saja?,” cetus Fadli Zon.

Ia meminta TNI bekerja secara profesional dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kita ingin TNI kuat tangguh profesional menjaga Indonesia dari ancaman luar,” tegas Fadli Zon.

Fadli Zon juga mengomentari cuitan Sekjen HRS Center, Ustadz Haikal Hassan yang membagikan video spanduk dan baliho HRS.

“Ahaa. Untung masih ada jejak digitalnya. Buruan save sebelum dihapus juragan,” ungkap Haikal Hassan dalam video tersebut, Sabtu (21/11).

Menurut Haikal, spanduk dan baliho HRS yang dipasang di berbagai lokasi di Jakarta dan daerah lain, bukan hanya ucapan penyambutan selamat datang.

“Tapi lebih banyak baliho dan spanduk peduli Covid-19, guyub bersama melawan Covid-19, Covid 19 musuh bersama, ingat-ingat selalu tiga M. Semuanya mendukung program pemerintah,” ungkap Haikal.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Spanduk Habib Rizieq
Fadli Zon : Tugas Berantas Separatis Tidak Dilakukan, Eh Malah Malah Berantas Baliho Fadli Zon : Tugas Berantas Separatis Tidak Dilakukan, Eh Malah Malah Berantas Baliho Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar