Breaking News

Soal Covid-19, Kamu Mau Waras? Ikuti Anies Baswedan


Banyak yang menyerang Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan atas langkah menerapkan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai Senin 14 September 2020. Namun ada yang membela mantan Menteri Pendidikan itu dan meminta ikuti yang waras, yakni arahan Anies.

Umumnya yang menyerang Anies dalam penerapan kembali PSBB ini adalah buzzer pendukung pemerintah. Anies bukan tanpa pembela lho. Beberapa pihak, termasuk kalangan oposisi dan parpol, membela langkah Anies itu untuk menekan laju penyebaran Covid-19 di Ibu Kota.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam rapat Covid-19. Foto Instagram @aniesbaswedan
Salah satu yang membela Anies adalah politikus Partai Demokrat, Andi Arief. Dia menilai keputusan Anies itu adalah sesuatu yang patut didukung.

“Kawan-kawan sekalian, untuk penanganan Covid di Jakarta, ikuti saja yang waras. Ikuti arahan @aniesbaswedan,” tulis Andri Arief dikutip Jumat 11 September 2020.

Politikus asal Lampung ini juga membela Anies dari pernyataan Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto yang menyudutkan Gubernur DKI Jakarta. Menurutnya kalau warga Jakarta mau waras, ikuti Anies Baswedan sajalah.

Kemarin, dalam pernyataannya, Airlangga mengeluhkan pengumuman PSBB Jakarta oleh Anies membuat anjlok pasar keuangan di Indeks Harga Gabungan Saham (IHGS).

Andi Arief meyakini anjloknya saham di IHGS bukan karena pernyataan Anies soal PSBB. Penyebabnya lain lah, kata dia.

“Saya tidak percaya statemen @aniesbaswedan membuat pasar saham rontok. Harusnya pasar menyambut positif. Justru saya duga modal asing itu memang sudah keluar dari pasar modal indonesia,” tulis Andi di akun Twitternya.

Selain membela Anies, Andi Arief menilai dalam menghadapi Covid-19 saat ini, dia menyerukan persatuan nasional yang lebih kokoh dan lebih luas.

Andi Arief menilai pemerintah, aparat dan petugas dalam penanganan Covid-19 belum maksimal bersatu padu. Untuk itu, Andi meminta Jokowi untuk menyerukan persatuan nasional.

“Pak Jokowi, para Gubernur dan aparat unit terkecil bersama TNI dan Polri dalam 6 bulan ini masih belum mampu memenangkan perang melawan covid, makin tersudut. Memang tidak mudah, ada baiknya serukan persatuan nasional yang lebih luas. Perang ini bukan perang pemenang pemilu 2019,” tulisnya.

Sehari selepas Anies Baswedan mengumumkan PSBB total, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) anjlok. Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto menunjuk pasar keuangan langsung terkoreksi dengan pengumuman Anies itu. Telunjuk Airlangga menunjuk ke Anies. ISHG anjlok gara-gara pengumuman si gubernur tersebut, kata Airlangga.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang ketar-ketir pengumuman Anies. Agus berdalih PSBB total Jakarta selama beberapa pekan nanti bakal berdampak pada tren industri nasional

Partner Sindikasi Konten: hops
Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto:  Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan/Antara.
Soal Covid-19, Kamu Mau Waras? Ikuti Anies Baswedan Soal Covid-19, Kamu Mau Waras? Ikuti Anies Baswedan Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar