Breaking News

Skakmat Rocky Gerung Walk Out dari Acara Total Politik karena Merendahkan Perempuan: Dua Dungu!


Arie Putra dan Budi Adiputro selaku host Total Politik tengah menjadi sorotan tajam di media sosial, setelah terkena skakmat dari Pandji Pragiwaksono ketika membahas mengenai dinasti politik. 

Dalam video yang beredar, host Total Politik secara blak-blakan membela dinasti politik. Tak ayal, pernyataan tersebut sontak mendapatkan kritik dari publik. 

Ternyata, sebelum Pandji memberikan skakmat pada presenter Total Politik tersebut, pengamat politik Rocky Gerung bahkan sempat menyemprot Arie Putra dan Budi Adiputro. Bahkan, Rocky Gerung memutuskan pergi atau walk out dari acara Total Politik pada saat itu.

Keputusan Rocky Gerung tersebut tentunya bukan tanpa sebab, ia tampak kesal dan menilai acara tersebut telah mewadahi para aktor politik dengan pemikirannya yang mendiskriminasikan kaum perempuan. 

Kala itu, Rocky Gerung merasa kesal kepada Arie Putra dan Budi Adiputro karena tidak menegur sang politisi yang menyebut dan mengibaratkan politik dengan tukar tambah perempuan. 

"Dilema saya adalah kalian ngomong politik itu seolah tukar tambah istri muda, kan itu buruk sekali, Anda memulai dengan suatu grammar yang menghina perempuan," ujar Rocky Garung dikutip dari akun X atau Twitter @anonjawa pada Kamis (6/6/2024). 

"Dari situ otak kalian patriarkisme semua, jadi ngapain pilih partai yang wakilnya di sini patriarkis, termasuk dua dungu ini ngapain you layani pembicaraan yang memakai term ini," lanjutnya. 

Menurut Rocky Gerung, sangat miris membicarakan politik dengan term-term yang hanya merendahkan kaum perempuan. 

"Kan itu memuakan sebetulnya, bicara masa depan tapi pakai grammar merendahkan perempuan, itu dilema saya di sini. Dan karena dilema itu enggak pernah kalian selesaikan, maka gue pulang," tandas Rocky Gerung.  

Dua peresenter Total Politik yang mendengar penjelasan Rocky Gerung tersebut, reaksinya hanya bisa cengengesan sembari tertawa.  

Sontak saja, video lawas Rocky Gerung walk out dari acara Total Politik kembali menuai banyak respons dari warganet. 

“Bisa-bisanya lagi diceramahi malah cengengesan,” tulis salah satu warganet. 

“Nah Rocky Gerung ini benar, mending langsung cabut saja, dua orang itu memang sudah ngerasa keren di kepalanya sendiri, dan mah so so ngasih pembenaran dengan nunjukin referensi, dih,” timpal yang lain. 

“Duh emang jelek hostnya ya. Rocky Gerung itu orang yang terbuka buat perdebatan. Kalau sampai walk out berarti sudah parah banget,” sahut lainnya. 

Sumber: suara
Foto: Pengamat Sosial Rocky Gerung/Net
Skakmat Rocky Gerung Walk Out dari Acara Total Politik karena Merendahkan Perempuan: Dua Dungu! Skakmat Rocky Gerung Walk Out dari Acara Total Politik karena Merendahkan Perempuan: Dua Dungu! Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar