Breaking News

Riwayat Karier Budi Adiputro, Diskakmat Pandji Pragiwaksono Soal Dinasti Politik


Budi Adiputro menuai sorotan usai terang-terangan mengaku tak mempermasalahkan praktik dinasti politik. Pernyataan ini dilontarkan Budi saat memandu podcast Total Politik dengan bintang tamu Pandji Pragiwaksono.

Berbeda dengan Pandji Pragiwaksono yang menolak keras praktik dinasti politik karena itu sama saja seperti melanggengkan kejahatan di pemerintah, Budi Adiputro justru memiliki opini yang berbeda dengan sang komika.

"Gua gak apa-apa (dengan dinasti politik)," ujar Budi.

Opini Budi Adiputro ini sempat diskakmat Pandji Pragiwaksono yang menolak praktik dinasti politik. Hal ini kemudian ramai menjadi perbincangan publik di media sosial X. Di sisi lain, riwayat karier Budi Adiputro tak luput dari sorotan.

"Tapi lo tahu, ketika dinasti politik berada atau terjadi di kabupaten di beberapa daerah, kenapa lo tahu? I'm asking you question. Gue lagi tanya lo, apakah lo tahu dampak dari dinasti politik di sejumlah daerah di Indonesia?" ujar Pandji.

"Tahu pasti, jawabannya tahu pasti. Lo tahu bahwa ketika itu terjadi ada indikasi yang begitu kuat ada kejahatan yang berusaha ditutup-tutupi denegan memastikan tidak ada office yang berubah begitu kuat," imbuhnya.

Podcast Total Politik yang viral karena membahas soal politik dinasti sama Pandji Pragiwaksono [YouTube]

Lantas, bagaimana riwayat karier Budi Adiputro?

Riwayat Karier Budi Adiputro

Pemilik nama lengkap Didiet Budi Adiputro ini merupakan co-founder sekaligus host YouTube Total Politik. Namun, selain itu, ia juga menjabat sebagai redaktur di media Total Politik.

Budi Adiputro diketahui sempat bekerja sebagai jurnalis di dua media besar Tanah Air sebelum menjadi co-founder dan host di Total Politik.

Tak banyak informasi yang bisa dikulik soal Budi Adiputro, termasuk riwayat pendidikan dan kariernya yang lain. Hanya saja, rekan Arie Putra ini dikenal sebagai sosok yang aktif di media sosial.

Akun Instagram-nya @/didiet.adiputro saat ini memiliki lebih dari 7 ribu pengikut. Di antara ribuan pengikut tersebut, ada beberapa politisi ternama, yakni Gibran Rakabuming Raka hingga Krisayanti.

Lewat akun Instagram-nya ini  Budi Adiputro juga kerap membagikan potret kebersamaannya dengan sejumlah tokoh politik, meliputi Ganjar Pranowo, Bambang Pacul, Panda Nababan, Ridwan Kamil, dan masih banyak lagi.

Sumber: suara
Foto: Budi Adiputro (Instagram/didiet.adiputro)
Riwayat Karier Budi Adiputro, Diskakmat Pandji Pragiwaksono Soal Dinasti Politik Riwayat Karier Budi Adiputro, Diskakmat Pandji Pragiwaksono Soal Dinasti Politik Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar