Breaking News

Ramai soal Iuran Tapera, Serikat Pekerja Curigai Negara sedang Defisit


Presiden Asosiasi Serikat Pekerja (Aspek), Mirah Sumirat, menduga ada kepentingan lain dari pihak pemerintah hingga tega menerapkan aturan iuran Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera) lewat pemotongan upah pekerja.

Dugaan itu, yang pertama, ialah dalam upaya pemeritnah membagi-bagi kekuasaan kepada kelompok-kelompok tertentu. Dugaan ini disampaikan Mirah lantaran ia melihat akan ada pembentukan semacam Badan untuk mengelola iuran yang diambil lewat potongan 2,5 persen gaji pekerja.

"Kenapa saya katakan demikian? Nanti kan ada dewan komisaris, kemudian direktur dengan gaji-gaji yang tinggi tapi uangnya dari kumpulan pekerja buruh ini dan ini ironi," kata Mirah dihubungi Suara.com, Rabu (29/5/2024).

Dugaan lainnya adalah tentang kondisi keuangan negara. Mirah melihat ada upaya dari pemerintah untuk memperbaiki kondisi keuangan negara lewat kebijakan iuran Tapera.

Sumber: suara
Foto: Presiden Asosiasi Serikat Pekerja (Aspek), Mirah Sumirat/Net
Ramai soal Iuran Tapera, Serikat Pekerja Curigai Negara sedang Defisit Ramai soal Iuran Tapera, Serikat Pekerja Curigai Negara sedang Defisit Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar