Breaking News

Pegi Setiawan Konsisten Ngelak Pembunuh Vina Cirebon, Pengacara Desak Polda Jabar Legowo Lepaskan


Pengacara Toni RM mengatakan Polda Jabar harus legowo melepaskan Pegi Setiawan karena konsisten ngaku bukan pembunuh Vina Cirebon di tes Psikologi.

Baru ini, Pegi Septiawan menjalani ted Psikologi terkait kasus pembunuhan Vina Cirebon dan Eky tahun 2016 silam.

Pengacara Toni RM membeberkan beberapa alasan pihak penyidik Direktorat Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Jawa Barat melakukan beberapa tahapan tes psikologi terhadap Pegi Setiawan.

Alasan lain dilakukan tes psikologi tersebut ternyata tersangka Pegi Setiawan selalu konsisten tidak mengakui telah membunuh Vina dan Eky.

"Pegi Setiawan ini konsisten dalam BAP nya itu menjawab memang tidak melakukan, lalu kemudian penyidik mau mencoba memeriksa psikologis, saya silakan saja itu intinya kan," kata Toni RM pengacara Pegi Setiawan di Mapolda Jabar, Minggu 9 Juni 2024.

Toni mengatakan Pegi Setiawan memberikan semua jawaban dengan apa adanya.

"Artinya kalau memang iya nanti setelah ditanya memang normal, berarti jawaban yang dituangkan dalam BAP oleh Pegi Setiawan ya memang apa adanya normal," ujar Toni.

Di sini Toni menilai bahwa sejak awal Pegi telah konsisten mengatakan bukan pelaku pembunuh Vina.

Sehingga saat pemeriksaan psikologi dirinya menjawab normal dan menghindari salah tangkap.

"Itu makanya kalimatnya yang penting yang pertama itu yang utama bukan masalah waras tidak waras bukan masalah normal tidak normal, tetapi supaya tidak salah duga supaya tidak salah tangkap," sambung Toni.

Toni RM mempersilahkan jika pihak penyidik melakukan apapun demi kebaikan kasus ini terang benderang.

"Mau dites mungkin kan enggak apa-apa silakan memang kita tidak melakukan mau terserah mau diperiksa dengan cara apapun," ujar Toni.

Toni menambahkan jika jawaban Pegi tetap konsisten dan alat bukti masih tidak memadai, pihak Polda Jabar harus rela melepaskan Pegi Setiawan dari tahanan.

"Tapi ingat kalau memang sudah mendapatkan keyakinan bahwa Pegi setiawan tidak bersalah dan bukan pelaku ya harus legowo juga Polri atau Polda Jawa Barat," tandasnya.(*)

Sumber: kilat
Foto: Pegi Setiawan Konsisten Ngelak Pembunuh Vina Cirebon, Pengacara Desak Polda Jabar Legowo Lepaskan (Kolase Twitter/ @creepylogy_)
Pegi Setiawan Konsisten Ngelak Pembunuh Vina Cirebon, Pengacara Desak Polda Jabar Legowo Lepaskan Pegi Setiawan Konsisten Ngelak Pembunuh Vina Cirebon, Pengacara Desak Polda Jabar Legowo Lepaskan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar