Breaking News

Aliansi Masyarakat Sumsel Ajak Boikot Produk Israel


Ribuan massa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar Aksi Bela Palestina Jilid II pada Minggu (9/6) pagi di halaman Gedung DPRD Sumsel.

Dikutip dari Kantor Berita RMOLSumsel, aksi ini merupakan bentuk protes terhadap tindakan agresi militer tentara zionis Israel yang telah melakukan genosida terhadap rakyat Palestina, menewaskan tidak kurang dari 30 ribu jiwa. Sebagian besar di antaranya adalah warga sipil.

Beberapa tokoh turut hadir dalam aksi ini, di antaranya Sultan Palembang Darussalam Sultan Mahmud Badaruddin II RM Fauwaz Diradja, Ketua PW Muhammadiyah Sumsel Ridwan Hayatuddin, Wakil Ketua Komisi V DPRD Sumsel Mgs Syaiful Padli, anggota DPRD Sumsel Anwar Alsyadat.

Ada juga Ketua Hipmi Sumsel Herman Mastari, tokoh perempuan Sumsel Conie Pania Putri, Ketua DPD PKS  Palembang Baharuddin, perwakilan Agama Hindu, perwakilan Pemprov Sumsel Kurniawan Abadi, Ustaz Muhammad Ali, perwakilan Maspuro Doni Meilano, dan anggota DPRD Palembang Muhammad Alfaro.

Mgs Syaiful Padli menekankan pentingnya infak dan sedekah untuk membantu bangsa Palestina.

"Mari kita menjadi garda terdepan dalam membela Palestina," kata Syaiful.

Ustaz Muhammad Ali menyayangkan umat Islam yang tidak peduli dengan nasib Palestina.

"Cukup boikot produk Israel, lakukan apa yang bisa kita lakukan, kita boikot produk Israel," kata Ali.

Ketua PW Muhammadiyah Sumsel, Ridwan Hayatuddin, menyatakan bahwa bangsa Israel adalah bangsa yang dikenal membangkang seruan Allah SWT.

"Terus kita suarakan kemerdekaan untuk Palestina," tegas Ridwan.

Sumber: rmol
Foto: Aliansi Masyarakat Sumatera Selatan menggelar Aksi Bela Palestina Jilid II/RMOLSumsel
Aliansi Masyarakat Sumsel Ajak Boikot Produk Israel Aliansi Masyarakat Sumsel Ajak Boikot Produk Israel Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar