Breaking News

Heboh Rencana Evakuasi 1.000 Warga Palestina ke Indonesia, Netizen: Urus Dulu Papua!


Kabar pemerintah Indonesia akan mengevakuasi sebanyak 1.000 warga Palestina, viral di media sosial. Tak sedikit netizen berkomentar kocak dengan rencana tersebut lantaran banyaknya masalah di dalam negeri yang belum teratasi.

Pernyataan itu disampaikan langsung oleh Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi. Menurutnya, kemungkinan hal itu terwujud pada pemerintahan Presiden terpilih, Prabowo Subianto.

"Rohingya usir bos," kata @adysusan di media sosial Instagram @kepoin_trending yang membagikan berita tersebut, Kamis (6/6/2024).

"Jangan mikirin yang jauh bu, mikirin yg deket dlu contoh nya Papua," kata @yova_hr.

"Terserah kalian dah pemerintah, capek-capek dah percuma rakyat kecil koar-koar GK pernah di dengar," komentar @tri_w97.

"Semoga warga Palestina tidak kaget dengan iuran BPJS dan Tapera," katanya.

"Save Palestine Dan SAVE PAPUA, Ingat Papua Juga Sedang Terancam, Yuuk Bisa Yuuk Jangan Hanya Kementrian Luar Negeri Yang Bergerak, Kementrian Perindustrian, Kementrian Lingkunga Hidup Dan Kehutanan Juga Bergerak Untuk Selamatkan 38 Ribu Hectare Hutan Papua, Karena Bisa Mengancam Dunia Juga," kata @kautsarysf.

"Gajah di pelupuk mata tak tampak, semut di seberang lautan tampak," kata @tailssprower.

"Sok Sokan warga lu sendiri gmna," kata @seamydomes.

"Jangan jauh-jauh dulu, itu warga adat papua di perhatikan," kata @mbeink.

"Sok sok-an ikut urusan luar negeri, urusan dlm negeri aja msh berantakan kok," kata @than_khin_chow.

Diketahui, Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi mengatakan bahwa rencana pelaksanaan evakuasi 1.000 warga Palestina dari Gaza untuk dirawat di Rumah Sakit (RS) Indonesia dilakukan pada saat pemerintahan presiden terpilih Prabowo Subianto.


Hal itu dinyatakannya saat jadi pembicara di Public Lecture "Diplomasi Indonesia untuk Palestina" pada Senin (3/6/2024). Saat ini, pihaknya terus berkoordinasi terkait rencana tersebut.

Retno mengatakan bahwa Indonesia berkomitmen untuk terus meningkatkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina. Komitmen bantuan kemanusiaan itu merupakan salah satu wujud dari konsistensi Indonesia untuk membantu warga Palestina.

"Ya ini kan intinya sedang dipersiapkan semua. Jadi ini sekarang proses sedang jalan tentunya dan persiapan-persiapan seperti itu kan biasanya memerlukan waktu yang lama karena pertanyaan pertama bagaimana mereka bisa keluar dari Gaza dan sebagainya," katanya.

Presiden terpilih sekaligus Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto juga pernah mengatakan bahwa Indonesia siap mengevakuasi 1.000 warga Palestina yang terluka akibat serangan Israel untuk dirawat di rumah sakit (RS) di Indonesia.

Smber: suara
Foto: Ribuan warga Lampung menggelar aksi solidaritas untuk Palestina di Tugu Adipura, Bandar Lampung, Sabtu (1/6/2024). [Lampungpro]
Heboh Rencana Evakuasi 1.000 Warga Palestina ke Indonesia, Netizen: Urus Dulu Papua! Heboh Rencana Evakuasi 1.000 Warga Palestina ke Indonesia, Netizen: Urus Dulu Papua! Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar