Breaking News

Gaji Pegi Setiawan Sebagai Kuli Terungkap, Curhatannya Bikin Netizen Terenyuh


Pegi Setiawan masih menjadi sorotan dalam beberapa hari terakhir. Curhatan Pegi saat ia menerima gaji sebagai kuli pada 2016 lalu viral di media sosial.

Netizen terenyuh mengingat Pegi berencana membelikan sesuatu ke sang ibu usai mendapat gaji Rp 900 ribu. Sebagai informasi, Pegi Setiawan sempat memuncaki trending topik di X pada 23 dan 24 Mei 2024.

Pembahasan mengenai Pegi masih viral di TikTok dan Instagram hingga saat ini. Perlu diketahui, nama Pegi menjadi perbincangan setelah pihak kepolisian menetapkan dirinya sebagai tersangka atas kasus Vina Cirebon.

Kisah sang korban sendiri diangkat menjadi film berjudul ‘Vina: Sebelum 7 Hari’. Film tersebut ramai disaksikan publik sehingga menembus lebih dari 5 juta penonton.

Akhir-akhir ini banyak pihak termasuk netizen yang meragukan 'keaslian' Pegi Setiawan. Netizen curiga bahwa Pegi Setiawan yang ditangkap bukan sosok Pegi yang membunuh Vina.

Publik mencium beberapa kejanggalan sehingga kehidupan pribadi Pegi Setiawan menjadi sorotan. Akun Facebook yang diduga milik Pegi Setiawan ternyata rajin mengunggah postingan pada 2016 dan 2017 lalu.

Pegi saat itu kerap membagikan status tentang kesehariannya sebagai kuli. Ia nampak senang saat menerima gaji Rp 900 ribu pada Mei 2016. "Alhamdulillah sudah gajian lagi Rp 900 ribu. Pengen beliin mama sesuatu," tulis akun Facebook yang diduga milik Pegi.

Melalui laporan terpisah, tim kuasa hukum dari pihak Pegi Setiawan baru-baru ini mengungkap bahwa mereka mempunyai catatan gaji Pegi sebagai bukti ke pengadilan.

Mereka mengantongi catatan pembayaran Agustus-September 2016 dengan jumlah Rp 5,3 juta milik ayah Pegi yang merupakan mandor. Uang sebesar itu merupakan pembayaran beberapa gaji kuli bangunan yang bekerja di Bandung. Gaji kuli bangunan tersebut dibayar tiap pekan dengan jumlah kurang dari Rp 1 juta untuk setiap kuli.

Tangkapan layar terkait curhatan Pegi saat gajian viral di TikTok usai ditonton ratusan ribu kali. Postingan viral tersebut mendapat beragam komentar dari netizen.

"Pegi kerja sebagai kuli dan senang saat belikan surprise untuk ibunya. Gaji cuma Rp 900 ribu. Bagaimana mungkin dia menjadi ketua geng motor?" tulis @g**o_b**teng.

"Gue nangis lihat kuli bangunan diginiin," ungkap @m**ia*fia.

"Please nj*r. Dari Pegi ini juga bisa dibuat film weh (emoticon menangis)," komentar @ri**.

"Udah lihat status Facebook-nya. Sering bilang Ya Allah dan Alhamdulillah. Muka melas begini bisa-bisanya dituduh jadi ketua geng motor," pendapat @pe**a**n.

Sumber: suara
Foto: Petugas Kepolisian menggiring tersangka kasus pembunuhan Pegi Setiawan untuk dihadirkan pada konferensi pers/Net
Gaji Pegi Setiawan Sebagai Kuli Terungkap, Curhatannya Bikin Netizen Terenyuh Gaji Pegi Setiawan Sebagai Kuli Terungkap, Curhatannya Bikin Netizen Terenyuh Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar