Breaking News

Terbongkar Isi HP Anggota Densus 88 yang Keciduk Menguntit Jampidsus, Pihak Kejagung Beberkan Fakta Mengejutkan


Terdapat fakta baru terkait anggota Densus 88 yang ketahuan menguntit Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung (Kejagung), Febrie Ardianasyah beberapa waktu lalu.

Dalam konferensi pers, Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Ketut Sumedana memastikan bawa aksi penguntitan Jampidsus ini benar terjadi.

Ketut mengatakan, kala itu pihak Jampidsus langsung membawa oknum anggota Densus 88 ke Gedung Kejagung.

"Kemudian dilakukan suatu pemeriksaan lebih lanjut dibawa ke kantor Kejaksaan Agung ternyata yang bersangkutan adalah anggota Polri," ujar Ketut pada Rabu, 29 Mei 2024.

Setelah ditelusuri, oknum anggota Densus 88 itu rupanya sudah melakukan profiling terhadap Jampidsus.

Hal itu terbukti dari isi HP-nya yang menunjukkan profiling tentang Febrie Adriansyah.

"Setelah melakukan pemeriksaan terhadap yang menguntit ternyata di dalam HP yang bersangkutan ditemukan profiling daripada Pak Jampidus," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, Febrie Adriansyah diduga dibuntuti oleh dua oknum anggota Densus 88 di sebuah restoran Perancis di kawasan Cipete, Jakarta Selatan pada Minggu, 19 Mei 2024.

Aksi penguntitan itu langsung diketahui oleh Polisi Militer yang sedang bertugas mengawal Febrie Adriansyah.

Salah satu oknum anggota Densus 88 berinisial IM dengan pangkat Bripda itu berhasil ditangkap.

Sebagai informasi, Febrie saat ini tengah memimpin penyelidikan kasus dugaan korupsi tata niaga komoditas timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk.

Namun belum diketahui secara pasti apakah penguntitan tersebut ada kaitannya dengan kasus korupsi yang merugikan negara sebesar Rp300 triliun itu. (*)

Sumber: kilat
Foto: Oknum anggota Densus 88 dan Jampidsus Febrie Adriansyah. (Instagram)
Terbongkar Isi HP Anggota Densus 88 yang Keciduk Menguntit Jampidsus, Pihak Kejagung Beberkan Fakta Mengejutkan Terbongkar Isi HP Anggota Densus 88 yang Keciduk Menguntit Jampidsus, Pihak Kejagung Beberkan Fakta Mengejutkan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar