Breaking News

Syarifah Salma, Istri Wantimpres Habib Luthfi yang Meninggal Dunia


Innalillahi wainnailaihi rajiun. istri Habib Muhammad Luthfi bin Yahya, Syarifah Salma binti Hasyim bin Yahya meninggal dunia pada Selasa (28/5/2024) sekitar pukul 21.55 WIB.

Istri Habib Luthfi, Syarifah Salma menghembus nafas terakhir pada usia 66 tahun di Rumah Sakit Budi Rahayu Kota Pekalongan, Jawa Tengah. 

Syarifah Salma selama hidupnya dikenal dengan kebaikan dan keramahannya. Mendiang kerap menemani sang suami ketika berdakwah dan menjalankan tugasnya sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres). 

Syarifah Salma bersama Habib Luthfi merupakan pasangan ini sangat dihormati, terutama oleh kalangan nahdliyin. Keduanya bahkan kerap menjadi sorotan netizen di media sosial ketika tampil di acara-acara kebudayaan.

Pasangan pendakwah tersebut sering menampilkan kehangatan yang menunjukan saling menyayangi satu sama lain. Dalam beberapa kesempatan, Habib Luthfi sering memberikan ceramah soal mewujudkan rumah tangga yang sakinah mawaddah warahmah. 

Syarifah Salma dan Habib Luthfi dikaruniai 4 anak yaitu Habib Baha'udin al-Alawi bin Yahya, Syarifah Fatimah Ni'matuz as-zainabi, Syarifah Ummu Hani dan Syarifah Fatimah. 

Sebelumnya, kabar duka menyelimuti Tanah Air. Istri Habib Luthfi, Syarifah Salma binti Hasyim bin Yahya meninggal dunia pada Selasa 28 Mei 2024 sekitar pukul 21.55 WIB.

"Innalillahi wa innailaihi rojiun. Telah meninggal dunia Syarifah Salma binti Hasyim bin Yahya (istri Habib Lutfi bin Yahya) usia 66 tahun di RS Budi Rahayu Pekalongan, Selasa 28 Mei 2024 pukul 21.55 WIB," tulis kabar duka yang beredar di WhatsApp.

"Semoga almarhumah diampuni dosanya dan mendapat jannah terbaik di sisi Allah SWT, keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," doa dalam ucapan tersebut.

Jenazah Syarifah Salma dikabarkan akan dimakamkan di pemakaman keluarga di komplek maqbarah Sapuro, Kota Pekalongan hari ini Rabu (29/5/2024) sekitar pukul 14.00 WIB.

Sumber: suara
Foto: Habib Muhammad Luthfi bin Yahya dan istrinya Syarifah Salma binti Hasyim bin Yahya. [Dok Ist]
Syarifah Salma, Istri Wantimpres Habib Luthfi yang Meninggal Dunia Syarifah Salma, Istri Wantimpres Habib Luthfi yang Meninggal Dunia Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar