Breaking News

Siapakah Habib Hani Bin Yahya Assegaf? Sosok Ulama Eksentrik yang Ceramahnya Jadi Polemik


Habib Hani bin Yahya Assegaf sedang menjadi pusat perhatian di media sosial Twitter atau X. Sosoknya menjadi perbincangan karena penampilannya yang eksentrik.

Di sisi lain, latar belakang Hani bin Yahya Assegaf juga cukup kontroversial. Pasalnya, ia dilaporkan sebagai salah satu pendiri LSM pro-Israel Indonesian-Israel Public Affair Comitte/IIPAC.

Selain itu, Hani bin Yahya Assegaf juga pernah ditangkap Satuan Reserse Polres Jakarta Barat karena menjalankan perjudian yang menggunakan yayasan amal bernama Yayasan Azizah Foundation. Tidak hanya itu saja, isi ceramahnya juga dianggap menyimpang karena menyebut Rasulullah SAW memperbolehkan merampok daripada mengemis.

Pada awalnya, ia menceritakan tentang seorang sahabat Nabi yang bernama Abu Jundub yang merupakan seorang perampok. Ketika mengetahui Nabi akan datang, Abu Jundub segera mendekati Rasulullah SAW dan menyatakan keinginannya untuk masuk Islam.

Namun ia mengatakan tidak dapat meninggalkan pekerjaannya sebagai perampok karena itu adalah satu-satunya pekerjaan yang ia miliki. Hani bin Yahya kemudian mengatakan Rasulullah SAW menyetujui pekerjaan Abu Jundub selama bukan mengemis.

"Jangan pernah meminta-minta, jadi secara langsung Rasulullah menyetujui pekerjaan merampoknya, meskipun itu tidak dihalalkan. Tetapi lebih utama merampok daripada meminta-minta," ujarnya.


Penampilan Habib Hani Bin Yahya Assegaf Curi Perhatian

Lalu, yang menjadi perhatian adalah penampilan eksentrik Habib Hani. Selain rambutnya yang panjang, Habib Hani juga mengenakan anting dan gelang. Bahkan tato-tato terlihat jelas di kedua tangan.

Baru-baru ini, pemilik akun X @AYB_id membagikan cuplikan ceramah dengan menggunakan jaket kulit, lengkap dengan anting, gelang, tato, dan rambut panjang. Menurut pemilik akun tersebut, penampilan Habib Hani melanggar beberapa hukum Islam.

"Habib ini apa? Bagaimana bisa, seluruh tubuhnya menggunakan dan memakai sesuatu yang diharamkan oleh Allah dan Rasul-Nya? Gelang untuk laki-laki haram, anting untuk laki-laki haram, tato untuk laki-laki, dilaknat oleh Rasulullah SAW. Allah, tolonglah kami," tulis akun tersebut.

Hingga kini, unggahan tentang Hani Assegaf tersebut mendapat perhatian. Sudah ditonton sebanyak 2,7 juta kali dan dikomentari oleh ribuan pengguna X. 

Demikianlah ulasan singkat seputar Habib Hani Bin Yahya Assegaf yang baru-baru ini tengah menjadi sorotan publik. Bagaimana menurut pendapat Anda?

Sumber: suara
Foto: Habib Hani Bin Yahya Assegaf (Instagram/ikhtiar.tv)
Siapakah Habib Hani Bin Yahya Assegaf? Sosok Ulama Eksentrik yang Ceramahnya Jadi Polemik Siapakah Habib Hani Bin Yahya Assegaf? Sosok Ulama Eksentrik yang Ceramahnya Jadi Polemik Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar