Breaking News

PSI Tunggu Sikap Kaesang Pangarep: Mau Maju Pilkada Depok, Bekasi, atau Jakarta?


Partai Solidaritas Indonesia (PSI) masih menanti sikap Kaesang Pangarep, apakah ketua umum mereka bakal memutuskan ikut pemilihan wali kota atau bahkan pemilihan gubernur di DKI Jakarta.

Sikap PSI menunggu keputusan Kaesang itu menyusul nama putra bungsu Presiden Jokowi yang terus digadang-gadang agar maju di Pilwalkot Depok, Bekasi, dan Surabaya. Terbaru Kaesang diwacanakan maju Pilgub Jakarta.

"PSI masih menunggu sikap, keputusan Mas Kaesang Pangarep terkait masalah ini," kata Waketum DPP PSI Andy Budiman dalam keterangan video di Instagram psi_id seperti dikutip Suara.com, Jumat (31/5/2024).

PSI sekaligus menanggapi perihal poster beredar yang memasangkan Waketum Gerindra sekaligus keponakan Prabowo Subianto, Budisatrio Djiwandono dengan Kaesang sebagai bakal cagub dan bakal cawagub DKI Jakarta.

Menurut Andy, kode-kode politik seperti tersebut merupakan hal yang wajar.

"PSI tentu senang dan berbangga nama Mas Kaesang Pangarep ketua umum kami beredar di tengah masyarakat yang menginginkan agar Mas Kaesang menjadi kepala daerah seperti di Depok, Bekasi, Surabaya, dan terakhir di DKI Jakarta," kata Andy.

Sebelumnya terkait nama ketum PSI yang terus didorong ikut Pilkada, Andy mengatakan Kaesang masih sibuk mengurus persiapan Pilkada serentak 2024.

"Sampai kemarin saya bertemu dan berkomunikasi dengan Mas Kaesang, dia masih sibuk mengurus persiapan Pilkada di berbagai daerah," ujar Andy.

Andy menjelaskan kesibukan mengurus persiapan Pilkada yang dilakukan Kaesang bukan terkait khusus isu pencalonannya. Melainkan sebagai Ketum, Kaesang ingin agar PSI bisa menang di banyak daerah saat Pilkada serentak 2024.

"Bertemu dengan calon gubernur, bupati, dan wali kota di berbagai daerah dan kota di Indonesia, yang ingin mendaftar ke PSI," kata Andy.

Selain itu, ia mengatakan Kaesang ingin memastikan kader terbaik PSI bisa maju dan menang, atau setidaknya calon yang diusung partai berlambang bunga mawar merah ini bisa memeng di berbagai daerah.

"Mas Kaesang ingin memastikan kader terbaik PSI menang di berbagai daerah di Indonesia," jelas dia.

Sumber: suara
Foto: Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep. [Suara.com/Fakhri]
PSI Tunggu Sikap Kaesang Pangarep: Mau Maju Pilkada Depok, Bekasi, atau Jakarta? PSI Tunggu Sikap Kaesang Pangarep: Mau Maju Pilkada Depok, Bekasi, atau Jakarta? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar