Breaking News

Megawati Disambut Patung Pria Kurus Berhidung Panjang saat Sambangi Pameran Butet


Megawati Soekarnoputri mengunjungi Pameran Seni Rupa karya Butet Kartaredjasa bertajuk ‘Melik Nggendong Lali’ di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta Pusat pada Senin (13/5/2024) siang.

Kedatangan Megawati disambut langsung oleh Butet. Ketika ingin masuk ke dalam gedung pameran, tepat di pintu masuk, Megawati langsung disambut patung pria berbadan langsing.

Patung pria itu tegap, dengan pose tangan bertolak pinggang. Kepalanya juga mendongak ke atas, dengan hidung panjang seperti pinokio.

Sambil tersenyum, Butet sempat menyatakan patung karyanya itu tidak perlu dijelaskan. Megawati lalu berkeliling ruangan untuk menikmati karya Butet lainnya seperti lukisan hingga patung-patung badut yang diberi nama "Koalisi Indonesia Mundur".

Usai berkeliling, Megawati mengaku sudah sering menikmati karya seni. Menurutnya, ayahnya alias presiden pertama Bung Karno dan ibunya Fatmawati merupakan dua orang seniman.

Dia pun memberi sedikit pemaknaannya atas karya Butet yang dipamerkan. Megawati merasa karya Butet mengalirkan emosi dengan cara yang indah.

“Pak Butet ini mengalirkan kemarahannya tapi dengan sangat artistik, dengan luwes, dengan sebuah kreativitas, imajinasi," kata Megawati.

Adapun, saat menimati pameran Butet, Megawati tidak sendirian. Sejumlah elite PDI Perjuangan (PDIP) tampak mendampingi sang Ketua Umum seperti Hasto Kristiyanto, Eriko Sotarduga, Trimedya Panjaitan, dan Bonnie Triyana.

Sumber: bisnis
Foto: Megawati Kunjungi Pameran Seni Butet, Disambut Patung Pria Kurus Berhidung Panjang / Instagram @masbutet
Megawati Disambut Patung Pria Kurus Berhidung Panjang saat Sambangi Pameran Butet Megawati Disambut Patung Pria Kurus Berhidung Panjang saat Sambangi Pameran Butet Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar