Breaking News

Jokowi Pensiun ke Solo, Prabowo Ngantor di Jakarta, Dokter Tifa: Lha Terus IKN Nggo Sopo?


Pegiat media sosial Dokter Tifa menyoroti siapa yang akan tinggal di ibu kota negara atau IKN Nusantara. Pasalnya, Presiden Joko Widodo diketahui akan tinggal di Solo, Jawa Tengah, setelah pensiun menjadi presiden pada Oktober mendatang.

Sementara itu, kata Dokter Tifa, Prabowo Subianto selaku presiden terpilih terlihat ogah-ogahan pindah ke IKN. Ia menyakini Prabowo bakal berkantor di Jakarta begitu dilantik menjadi Presiden RI ke-8.

Dokter Tifa tak cuma menyoroti Presiden Jokowi dan Prabowo. Ia juga mengkritik Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yang terlihat ogah-ogahan pindah ke IKN, dan lebih memilih tinggal di Jakarta.

"DPR ogah-ogahan pindah IKN, mau tetap di Jakarta. Prabowo ogah-ogahan pindah IKN, mau tetap di Jakarta," cuit Dokter Tifa dalam akun X miliknya seperti dikutip Suara.com, Senin (13/5/2024).

"Jokowi juga ogah-ogahan pindah IKN malah pilih mulih (pulang) ke Solo. Lha terus IKN iki dinggo sopo? (hla terus IKN ditinggali siapa?)" lanjut Dokter Tifa.

Cuitan Dokter Tifa mengenai siapa pemimpin yang akan tinggal di IKN langsung ramai disorot warganet. Hingga berita ini dipublikasikan, cuitan loyalis Anies Baswedan ini telah dibaca 130 ribu kali dan mendapatkan 4 ribu tanda suka.

Warganet juga membanjiri kolom komentar Dokter Tifa dengan beragam pendapat. Tak sedikit yang mengkritik kebijakan Presiden Jokowi dalam membangun IKN.

"Biar Gibran saja yang ke IKN," usul warganet.

"Untuk mas Sambul bu dokter, biar aman tidak mencemari," celetuk warganet.

"Daripada bangun IKN, lebih elok anggarannya untuk membangun infrastruktur jalan di seluruh wilayah Indonesia yang kondisinya masih banyak yang berlubang, tambal sulam, rusak dan tak layak dilintasi. Infrastruktur jalan yang baik membantu kelancaran distribusi barang dan jasa di daerah," saran warganet.

"Hahahaha sepertinya IKN bakal jadi bangunan terbengkalai kedepannya," komentar warganet.

"Prabowo aja ogah ke IKN malah nyuruh Gibran yang ngantor di sana, awokwokwok," tambah yang lain.

"Apakah menurut UU, presiden wajib dilantik di ibu kota negara? Katanya Jakarta sudah bukan DKI," tanya warganet.

"Yang penting dana cair proyek jalan dulu, cuan luber. Masalah ada yang mau dan gak mau tinggal di IKN urusan belakangan aja," sindir warganet.
Sumber: suara
Foto: Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto sopiri Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menggunakan rantis Maung produksi PT Pindad di Kemenhan, Rabu (18/1/2023). [Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden]
Jokowi Pensiun ke Solo, Prabowo Ngantor di Jakarta, Dokter Tifa: Lha Terus IKN Nggo Sopo? Jokowi Pensiun ke Solo, Prabowo Ngantor di Jakarta, Dokter Tifa: Lha Terus IKN Nggo Sopo? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar