Breaking News

Kesaksian Guru SMK Lingga Depok Sebelum Kecelakaan, Bus Sempat Oleng dan Seluruh Siswa Teriak


Kejadian nahas menimpa rombongan SMK Lingga Kencana, Depok yang tengah melakukan perjalanan wisata.

Bus yang ditumpangi siswa SMK Lingga Kencana tersebut mengalami rem blong hingga menyebabkan sebelas korban meninggal dunia.

Kecelakaan maut yang dialami siswa SMK Lingga Kencana itu terjadi pada Sabtu, 14 Mei 2024 sekira pukul 18.45 WIB di Ciater, Jalancagak, Subang.

Bus Pariwisata Putra Fajar tersebut membawa rombongan siswa SMK Lingga Kencana Depok yang melakukan perjalanan perpisahan sekolah.

Namun di perjalanan bus mengalami rem blong dan oleng ke sisi kanan jalan hingga menyenggol mobil, sebelum akhirnya terguling menimpa tiga sepeda motor yang tengah parkir.

Salah satu guru pendamping dalam perjalanan tersebut memberi kesaksian sebelum terjadinya kecelakaan yang menimpa siswa SMK Lingga.

“Posisinya semakin oleng, didalem itu anak-anak udah Allahu Akbar-Allahu Akbar,” ujar Adawiah, dilansir Kilat.Com dari akun X @BolBolaAja pada 12 Mei 2024.

Selaku guru pendamping, Adawiah mengaku sempat merasakan bahwa bus yang ditumpangi mengalami oleng.

Merasakan situasi yang berbahaya, para siswa SMK Lingga sempat berteriak sebelum akhirnya bus terguling.

“Saya gak paham cuma anak-anak pada teriak, tiba-tiba jatuh gak begitu lama dari itu udah truk udah oleng,” sambung Adawiah.

Atas kejadian tersebut, sebelas orang meninggal dunia serta puluhan korban lainnya mengalami luka ringan hingga berat.

Kecelakaan maut yang melibatkan Bus Pariwisata Putra Fajar itu menuai sorotan, sebab ditemukan bukti bahwa bus tidak memiliki izin angkutan.

Tidak hanya itu, Bus Pariwisata Putra Fajar juga dipertanyakan kelayakan jalannya karena dokumen uji berkalanya sudah kadaluwarsa sejak Desember 2023 lalu.

Kejadian nahas bus rombongan wisata SMK Lingga Depok tersebut menuai simpati dari netizen.

“Semoga semua korban husnul khotimah, dan yang luka berat segera sembuh aamiin.” Komentar @JungKook__ku.

“Pemilik bis harus bertanggung jawab.” Ujar @ipul_ipulll.

“Selalu deh kalo udah kejadian begini pasti izin bus kadaluarsalah ini lah itu lah, terus kerjanya petugas ngapain aja?” tambah akun @Jemsbray. (*)

Sumber: kilat
Foto: Kesaksian guru SMK Lingga Kencana Depok terkait kecelakaan bus (X:@BolaBolaAja)
Kesaksian Guru SMK Lingga Depok Sebelum Kecelakaan, Bus Sempat Oleng dan Seluruh Siswa Teriak Kesaksian Guru SMK Lingga Depok Sebelum Kecelakaan, Bus Sempat Oleng dan Seluruh Siswa Teriak Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar