Breaking News

Heboh Suara Mirip Richard Lee soal Rekayasa Pencurian: Polisi Aku Tangani, Kasih Duit Selesai


Belum selesai soal rekayasa pencurian di Athena Padang, kini dokter sekaligus influencer Richard Lee kembali menjadi sorotan. Suara diduga mirip Richard beredar yang menyatakan bisa menyelesaikan perkara pakai uang.

Video percakapan itu pertama kali diunggah oleh salah seorang pengacara di akun instagramnya yakni @bangbenua.

Berikut isi pesan suara itu:

"Si office boy itu disuruh ngilang (kabur) dulu mbak. Kalau polisi biar aku yang tangani, kasih duit aja selesai," begitu suara mirip Richard Lee terdengar dalam pesan suara ke seseorang.

Belum diketahui Richard mengirimkan pesan kepada siapa. Namun diduga seseorang dalam chat WhatsApp itu masih memiliki hubungan dengan Kendi, si office boy di Athena Padang.

Kendi merupakan pria yang terekam CCTV saat melakukan pencurian. Ia pun yang mengaku kepada polisi bahwa aksi pencurian itu merupakan rekayasa.

Richard lalu kemudian mengomentari unggahan pengacara tersebut. Ia membantah suara dalam pesan WhatsApp itu merupakan suaranya.

Menanggapi suara mirip Richard Lee itu, Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Dedy Ardiansyah Putra masih melakukan penyelidikan kebenarannya. Ia menegaskan bahwa proses kasus ini tetap berjalan.

"Bahasanya, gimana yaa, jangan asal bicara, jadi fitnah. Polisi mana yang mau dikasih uang?," kata Dedy, Minggu (5/5/2024).

Dirinya mengaku pihak kepolisian sangat profesional dalam menangani kasus. Richard diminta untuk berhati-hati bicara jika benar pesan suara itu merupakan suaranya.

"Kami profesional. Saya rasa, intinya kami profesional. Saudara (Richard Lee) menyampaikan untuk polisi gampang lah, nanti diurus semua dikasih uang selesai. Itu bahasanya kurang etis, kami institusi besar," tegasnya.

"Masak menyampaikan seperti itu, seolah-olah polisi bisa dibeli. Kurang etis lah, apalagi dia publik figur dan orang pendidikan," sambung Dedy.

Dari kasus rekayasa pencurian, Richard telah dilaporkan oleh seorang warga. Dalam waktu dekat, pihak kepolisian akan melakukan pemanggilan terhadap manajemen Athena Padang. Termasuk, untuk tahap selanjutnya pemanggilan terhadap Richard Lee.

"Kami sudah menerima laporan polisi dari masyarakat. Kami sudah tindak lanjuti, hari Selasa besok kami melakukan pemanggilan dari pihak Athena Padang," katanya.

Sumber: suara
Foto: Dokter Richard Lee. [Suara.com/Adiyoga Priyambodo]
Heboh Suara Mirip Richard Lee soal Rekayasa Pencurian: Polisi Aku Tangani, Kasih Duit Selesai Heboh Suara Mirip Richard Lee soal Rekayasa Pencurian: Polisi Aku Tangani, Kasih Duit Selesai Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar