Breaking News

Harrison Mann, Eks-Perwira AS Resign karena Perang Gaza, Protes Sikap AS yang Mendukung Israel


Mantan perwira intel militer AS mengatakan dia berhenti karena perang Israel di Gaza.

Mantan intelijen militer AS Harrison Mann mengungkapkan pada hari Senin bahwa ia mengundurkan diri dari jabatannya sebagai protes atas dukungan Washington terhadap rezim Israel dalam perang melawan rakyat Palestina di Gaza.

Mann, yang bertugas di Angkatan Darat AS selama 13 tahun, dalam sebuah surat yang diposting di jejaring sosial LinkedIn-nya mengatakan alasan di balik pengunduran dirinya pada November.

Alasan pengunduran dirinya adalah karena dukungan Presiden AS, Joe Biden atas kejahatan yang dilakukan oleh rezim Zionis di Gaza, melansir IRNA mengutip situs web Middle East Eye.
Dia menjelaskan kepada rekan-rekannya di Badan Intelijen Pertahanan (DIA) bahwa pengunduran dirinya sebenarnya disebabkan oleh “cedera moral” yang berasal dari dukungan AS terhadap perang Israel di Gaza dan kerugian yang ditimbulkan terhadap warga Palestina.

Dukungan pemerintahan Joe Biden yang tidak dapat diterima terhadap Israel telah menyebabkan pembunuhan dan kelaparan terhadap puluhan ribu warga Palestina yang tidak bersalah di Gaza dan saya tidak dapat memainkan peran kecil dalam kejahatan ini, kata Mann.

Mann akan menjadi pejabat DIA pertama yang mengundurkan diri karena dukungan AS kepada Israel.

Seorang penerbang AS membakar dirinya sendiri pada bulan Februari di luar kedutaan Israel di Washington dan personel militer lainnya melakukan protes.

Mann mengatakan dia tetap bungkam tentang motif pengunduran dirinya selama berbulan-bulan karena takut, tulis Mann dalam surat yang dibagikan kepada rekan-rekannya bulan lalu dan dipublikasikan di profil LinkedIn-nya pada hari Senin.

Dua pejabat pemerintah AS, termasuk seorang yang bekerja di biro Departemen Luar Negeri yang mengawasi transfer senjata, juga secara terbuka mengundurkan diri sebagai bentuk protes.

Josh Paul, yang menjabat sebagai direktur urusan kongres dan masyarakat untuk Biro Urusan Politik-Militer di departemen tersebut, menyebutkan “dukungan buta terhadap satu pihak” yang diberikan pemerintah sebagai salah satu alasannya untuk mundur.

Mundur karena Pembunuhan Warga Gaza

Perwira Angkatan Darat Amerika Mayor Harrison Mann telah mengundurkan diri sebagai protes atas dukungan Amerika Serikat terhadap Israel, yang menurutnya telah “memungkinkan dan memberdayakan” pembunuhan warga sipil Palestina.

“Saat ditugaskan di Badan Intelijen Pertahanan, saya merasa kebijakan pemerintah AS telah melanggar hati nurani saya,” kata Mayor Harrison Mann.

Petugas tersebut, Mayor Harrison Mann, mengumumkan pengunduran dirinya dan menjelaskan alasannya meninggalkan layanan tersebut dalam sebuah postingan di situs media sosial LinkedIn pada hari Senin.

Menurut biografinya di situs tersebut, ia memiliki spesialisasi di Timur Tengah dan Afrika selama sekitar setengah dari 13 tahun karirnya dan sebelumnya bertugas di Kedutaan Besar AS di Tunis.

“Kebijakan yang tidak pernah hilang dari pikiran saya selama enam bulan terakhir adalah dukungan yang hampir tanpa syarat kepada pemerintah Israel, yang telah memungkinkan dan memberdayakan pembunuhan dan kelaparan terhadap puluhan ribu warga Palestina yang tidak bersalah,” tulis Mayor Mann dalam suratnya.

Postingan tersebut, yang mencatat bahwa ia sebelumnya telah mengirimkan komentarnya melalui email kepada rekan kerjanya pada tanggal 16 April. 

"Dukungan tanpa syarat ini juga mendorong eskalasi sembrono yang berisiko menimbulkan perang yang lebih luas."

"Saya mengatakan pada diri sendiri bahwa kontribusi individu saya sangat minim, dan jika saya tidak melakukan pekerjaan saya, orang lain akan melakukannya, jadi mengapa menimbulkan keributan yang sia-sia?" dia menulis.

“Pada titik tertentu – apa pun pembenarannya – Anda akan mengajukan kebijakan yang memungkinkan terjadinya kelaparan massal pada anak-anak, atau tidak,”
Sumber: tribunnews
Foto: Perwira Angkatan Darat Mayor Harrison Mann mengundurkan diri dari komisinya pada hari Senin sebagai protes atas dukungan AS kepada Israel. (Harrison Mann/LinkedIn)
Harrison Mann, Eks-Perwira AS Resign karena Perang Gaza, Protes Sikap AS yang Mendukung Israel Harrison Mann, Eks-Perwira AS Resign karena Perang Gaza, Protes Sikap AS yang Mendukung Israel Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar