Breaking News

Batal Usung Gibran, PSI Cari Lagi 'Jagoan' di Pilkada Jakarta: Syaratnya Bernyali Lakukan Ini!


Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DKI Jakarta berencana melakukan penjaringan nama-nama untuk diusung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024. Pengumpulan nama-nama ini dilakukan dengan program bernama Desk Pilkada.

DPW PSI DKI Jakarta awalnya sempat mengajukan nama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming sebagai kandidat Cagub DKI untuk Pilkada 2024. Namun, kini Gibran telah menjadi Wakil Presiden terpilih periode 2024-2029.

Karena itu, PSI DKI kembali melakukan penjaringan untuk nantinya diajukan kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PSI selaku yang berwenang menentukan kandidat yang bakal diusung dalam Pilkada DKI 2024.

Anggota DPRD Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Justin Adrian. (YouTube/Mata Najwa)

Ketua Desk Pilkada DKI Jakarta, Justin Adrian Untayana mengatakan, pihaknya mencari kandidat yang memiliki komitmen kuat terhadap nilai-nilai anti korupsi dan anti-intoleransi yang menjadi dasar perjuangan PSI.

Selain itu, calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang diusung PSI harus memiliki program-program yang konkret untuk mengatasi berbagai permasalahan utama di Jakarta, seperti banjir, kemacetan, ketimpangan sosial, polusi udara, dan peningkatan kualitas pendidikan.

"Kami mencari pemimpin yang tidak hanya memiliki visi yang jelas, tetapi juga nyali untuk mengeksekusi program-program tersebut," ujar Justin kepada wartawan, Rabu (15/5/2024).

Jakarta membutuhkan sosok pemimpin yang berani dan tegas dalam mengambil tindakan demi kebaikan bersama," ucapnya.

Pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui tautan berikut: https://s.id/Pilkada-2024Psi. Para kandidat yang tertarik dan memenuhi kriteria dapat mengisi formulir pendaftaran yang tersedia di situs tersebut.

Ia pun mengajak seluruh tokoh masyarakat yang memiliki integritas dan dedikasi untuk memajukan Jakarta agar turut serta dalam proses seleksi ini.

"Kami percaya bahwa dengan pemimpin yang tepat, Jakarta bisa menjadi kota yang lebih baik dan lebih maju," pungkasnya.

Sumber: suara
Foto: Ilustrasi PSI- Batal Usung Gibran, PSI Cari Lagi 'Jagoan' di Pilkada Jakarta: Syaratnya Bernyali Lakukan Ini! (Suara.com/Alfian Winanto)
Batal Usung Gibran, PSI Cari Lagi 'Jagoan' di Pilkada Jakarta: Syaratnya Bernyali Lakukan Ini! Batal Usung Gibran, PSI Cari Lagi 'Jagoan' di Pilkada Jakarta: Syaratnya Bernyali Lakukan Ini! Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar