Breaking News

Faisal Basri Minta Anggaran IKN Buat Program Makan Siang Gratis


Anggaran untuk program makan siang dan susu gratis sebaiknya diambil dari anggaran yang tidak penting, seperti pembangunan Ibu Nota Nusantara (IKN).

"Siapa tahu, anggaran IKN direlokasi buat makan siang, karena lebih urgent, who knows,” kata pakar ekonomi Faisal Basri saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (15/5).

Faisal Basri mengingatkan pemerintah untuk membuat postur anggaran baru. Bukan memotong anggaran yang sudah diposkan ke kementerian/lembaga, tapi melihat proyek pemerintah mana yang tidak terlalu penting.

"Tapi intinya, kalau ada pengelolaan keuangan, kalau ada yang baru harus diambil dari yang lain, bukan dipotong kayak sekarang model Jokowi. IKN apa urgensinya? Sudahlah buat makan siang gratis dulu, kan gitu,” ucapnya.

Ia menambahkan, anggaran proyek IKN perlu dipotong untuk dialokasikan untuk program makan siang gratis dan susu gratis untuk anak.

“Apalagi? Daripada potong sana sini, itu malah memunculkan masalah di segala tempat,” tutupnya.

Sumber: rmol
Foto: Pakar ekonomi Faisal Basri/net
Faisal Basri Minta Anggaran IKN Buat Program Makan Siang Gratis Faisal Basri Minta Anggaran IKN Buat Program Makan Siang Gratis Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar