Breaking News

Drama Pegi Bikin Publik Geram, Sempat Ganti Identitas dan Ayah Kandung Tak Mengakuinya Anak


Pegi Setiawan alias Perong, seorang buron selama 8 tahun, dalam kasus pembunuhan Vina di Cirebon pada tahun 2016 yang kini telah ditangkap polisi tersebut diyakini asli dan tak salah orang.

Hal ini disampaikan oleh tim kuasa hukum keluarga Vina dalam sebuah potongan video yang diunggah oleh akun Instagram @dunia_kaumhawa.

Dewi Intan, salah satu kuasa hukum keluarga Vina menyatakan, terdapat beberapa bukti yang menunjukkan bahwa sosok Pegi yang dihadirkan Polda Jabar memang buronan yang selama delapan tahun terakhir dicari.

"Jadi, rilis Polda tadi sudah ditunjukkan beberapa bukti, bahwa Pegi yang dihadirkan, alias Perong, alias Robi Irawan itu memang sudah mengganti identitas," ungkap Dewi Intan seperti dikutip dari video unggahan Instagram @dunia_kaumhawa pada Senin (27/5/2024).

"Pada tahun 2016 polisi juga pernah mendatangi rumahnya dan menyita motor yang digunakan pada saat kejadian," sambungnya.

Terdapat hal yang mencengangkan ketika kuasa hukum keluarga mendiang Vina mengungkapkan bahwa terdapat peran ayah kandung Pegi, yakni Saprudi yang turut membantu Pegi dalam penggantian identitas.

"Terus ada fakta baru lagi, bahwa ayah kandungnya Pegi ini mengaku sudah bercerai dan mengaku kepada warga bahwa Robi ini adalah keponakan, jadi tidak diakui sebagai anak," tambah Dewi Intan.

"Ini merupakan rangkaian berita bohong yang dalam beberapa tahun ini direkayasa oleh Robi alias Perong alias Pegi Setiawan," ujarnya di hadapan wartawan.

Menurut kuasa hukum keluarga Vina, masyarakat hendaknya tidak fokus terhadap pembelaan Pegi yang mengaku dirinya tidak terlibat dalam kasus pembunuhan Vina.

"Kalau Pegi lalu mengatakan 'Saya tidak bersalah. Saya berani dihukum mati'. Itu sah-sah saja sebagai pembelaan dia. Tapi, masyarakat harusnya jangan fokus ke situ," ungkap Dewi Intan berharap.

Kuasa hukum keluarga Vina berharap agar masyarakat tidak membuat proses penangkapan pelaku kasus pembunuhan Vina ini semakin runyam dengan menuding polisi salah tangkap.

"Masyarakat harus percaya bahwa ini sudah terjadi penyelidikan, ada saksi. Itu sudah ditetapkan sebagai tersangka yang betul-betul dirilis hari ini. Jadi, jangan membelunder ke mana-mana lagi," lanjutnya.

Melansir dari laman Suara.com pada Selasa (28/5/2024) Saprudi yang merupakan ayah kandung Pegi mengatakan kepada warga bahwa Pegi berstatus keponakan bukan anak kandungnya itu semenjak September 2016 hingga 2019.

Identitas tersebut yang kemudian dipakai oleh Pegi untuk menyewa kontrakan di kawasan Katapang, Kabupaten Bandung bersama ayahnya.

Hasil penyelidikan polisi juga mengungkap bahwa Pegi Setiawan memiliki dua akun Facebook, satu bernama Pegi Setiawan dan satunya lagi Robi Irawan.

Sumber: suara
Foto: Petugas Kepolisian menggiring tersangka kasus pembunuhan Pegi Setiawan untuk dihadirkan pada konferensi pers yang digelar di Gedung Ditreskrimum Polda Jabar, Bandung, Jawa Barat, Minggu (26/5/2024)/Net
Drama Pegi Bikin Publik Geram, Sempat Ganti Identitas dan Ayah Kandung Tak Mengakuinya Anak Drama Pegi Bikin Publik Geram, Sempat Ganti Identitas dan Ayah Kandung Tak Mengakuinya Anak Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar