Breaking News

Deretan Artis yang Fokus All Eyes on Rafah: Ikut Bela Palestina, Kecam Aksi Genosida Israel


Media sosial tengah diramaikan dengan All Eyes on Rafah. Ini dimaksudkan untuk mendukung kebebasan rakyat Palestina dari kekejaman Israel yang masih berlangsung hingga kini.

Sederet artis pun ikut menyuarakan hal tersebut dan fokus membagikan unggahan All Eyes on Rafah. Lantas, siapa saja yang mengunggahnya di media sosial? Berikut rangkumannya.

Artis yang Fokus All Eyes on Rafah

Bella Hadid bersama bersama aktivis dan massa aksi melakukan demonstrasi membela Palestina di New York City pada 2021. (Instagram/@mohamedhadid)

Pertama, ada Jenna Ortega yang memang dikenal aktif membela Palestina. Ia cukup sering membagikan unggahan tentang kejamnya Israel dan berharap gencatan senjata dilakukan.

Artis pemeran Wednesday itu menaruh link penggalangan dana untuk rakyat Palestina di bio Instagram-nya. Ia bahkan undur diri dari film berseri, Scream, yang mendukung Israel.

Joe Alwyn juga menerima simpati publik karena kerap bersuara tentang kebebasan Palestina. Mantan kekasih Taylor Swift itu turut meramaikan All Eyes on Rafah di media sosial.

Selanjutnya, ada Bella Hadid yang memang sejak awal selalu bersuara soal kekejaman Israel. Ia sampai memakai gaun yang terinspirasi dari kain keffiyeh Palestina di Cannes Film Festival 2024.

Bella Hadid sendiri memang memiliki darah Palestina dari sang ayah, Mohamed Hadid. Ia menjadi salah satu tokoh publik dunia yang rajin menyuarakan pembebasan Palestina.

Nicola Coughlan pun ikut membagikan unggahan All Eyes on Rafah di media sosial. Ia sendiri tengah disorot usai adegan romantisnya bersama Luke Newton dalam Bridgerton musim ketiga.

Selain mereka, masih banyak artis yang bersuara untuk kebebasan Palestina. Mulai dari Ariana Grande, Calum Hood, Ashton Irwin, Ruth Kearney, DJ Snake, Mark Rufallo, hingga Pedro Pascal.

Sementara artis dan tokoh publik Tanah Air yang fokus All Eyes on Rafah, dimulai dari Abidzar, Iqbaal Ramadhan, Isyana Sarasvati, hingga Natasha Rizky. Lalu, ada pula Fadil Jaidi dan Azizah Salsha.

Apa Itu All Eyes on Rafah?

All Eyes On Rafah memiliki arti "Semua Mata Tertuju ke Rafah." Kalimat ini menjadi sebuah panggilan kemanusiaan yang digaungkan atas tragedi mengerikan di Rafah, Gaza, Palestina.

Seruan itu muncul setelah peristiwa 26 Mei 2024 atas serangan udara yang dilakukan di Rafah. Kawasan ini sebelumnya dianggap aman sehingga banyak warga Gaza berlindung di sana. 

Namun, serangan udara yang diluncurkan Israel membuat kawasan tersebut tak lagi aman. Atas dasar kejadian ini, sekitar 50 warga tewas dan korban banyak dari kalangan anak-anak.

Seruan "All Eyes On Rafah" merupakan salah satu ungkapan kemarahan publik. Banyak kalangan termasuk artis mengunggah konten yang berkaitan dengan hal tersebut di media sosial.

Tujuan dari aksi itu untuk menarik perhatian seluruh dunia terhadap kekejaman Israel terhadap rakyat Palestina. Adapun kalimat ini berawal dari komentar Rick Peeperkorn.

Direktur Kantor Wilayah Pendudukan Palestina di WHO itu mengatakan "All Eyes On Rafah" pada Februari lalu. Tepatnya usai Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu memerintahkan serangan ke Rafah.

Sumber: suara
Foto: Bersama sejumlah sahabat, Bella Hadid turun ke jalan membela Palestina dari kekejaman Israel. [Instagram]
Deretan Artis yang Fokus All Eyes on Rafah: Ikut Bela Palestina, Kecam Aksi Genosida Israel Deretan Artis yang Fokus All Eyes on Rafah: Ikut Bela Palestina, Kecam Aksi Genosida Israel Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar