Breaking News

Cak Imin Curhat Beda Sikap Muhammadiyah dan PBNU: Jadi Anggota Istimewa dan Dimusuhi


Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin baru-baru ini curhat mendapat perlakuan berbeda dari Muhammadiyah dan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Mantan Cawapres di Pilpres 2024 itu mengaku dimusuhi oleh PBNU. Hal itu diungkapkan Cak Imin melalui cuitannya di akun X miliknya @cakiminNOW.

"Semua sudah saling belajar dan menemukan warna khas baru islam indonesia, saya pribadi merasa harus belajar penuh ke muhammadiyah, apalagi sejak diberi keanggotaan istimewa Muhammadiyah dan dimusuhi PBNU ," tulis Cak Imin dikutip pada Sabtu (11/5/2024).

Cuitan Cak Imin itu membalas unggahan pendiri situs KawalPemilu, Ainun Najib di akun X-nya.

Ainun Najib yang membalas keresahan warganet mengenai perdebatan antara Muhammadiyah dan NU menuliskan, "Salafi juga dalam beberapa dekade akan erat dengan Muhammadiyah dan NU juga. Maksimal 1 abad. Kerasnya Salafi sekarang is nothing compared to 20 tahun lalu. Semua akan menjadi NU juga pada waktunya."

Unggahan Cak Imin tersebut mendapat banyak komentar dari pengguna Twitter. Beberapa ada yang menantangnya untuk menyanyikan Mars Muhammadiyah 'Sang Surya'. Namun, tidak sedikit pula yang memberi tanggapan nyinyir.

"Anggota istimewa??? memangnya sudah hapal sang surya??" komentar akun @fawd****.

"Uniknya NU, cicit pendiri NU pun dimusuhi PBNU," cuit akun @gigi***********.

"wowww, terang"an banget cak @NUgarislucu," tulis akun @spar******.

"Iyaaaa cak. PKB ganti ke Muhammadiyah ajaa, lbh moderat Yg ijo2 itu problematik skrg," cuit akun @lily******.

"Cak hahaha puncline teruss yang keluar ya," komentar akun @MFari*******.

Sumber: suara
Foto: Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin langsung menggelar rapat internal di kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Senin (22/4/2024). (Suara.com/Rakha)
Cak Imin Curhat Beda Sikap Muhammadiyah dan PBNU: Jadi Anggota Istimewa dan Dimusuhi Cak Imin Curhat Beda Sikap Muhammadiyah dan PBNU: Jadi Anggota Istimewa dan Dimusuhi Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar