Breaking News

Buntut UKT Melambung, Mahasiswa Geruduk DPR


Politikus DPR didesak menegur Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Pendidikan Tinggi (Kemendikbudristek) buntut melambungnya uang kuliah tunggal (UKT) di perguruan tinggi negeri berbadan hukum (PTNBH).

Tuntutan tersebut disampaikan ejumlah mahasiswa dari berbagai universitas yang menggeruduk Gedung DPR RI pada Kamis (16/5).

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL di ruang Komisi X DPR RI, Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Senayan, para mahasiswa diterima oleh Wakil Ketua Komisi X DPR RI Abdul Fikri Faqih.

Koordinator Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) terpilih Heryanto menuturkan, mahasiswa menyampaikan lima poin kepada anggota dewan terkait kenaikan UKT yang tidak masuk akal.

"Kesimpulan kita hari ini ada lima poin, nanti akan disimpulkan oleh DPR RI Komisi X,” kata Heryanto usai audiensi dengan Komisi X DPR RI.

Presiden BEM Universitas Mataram ini mengatakan, Komisi X DPR RI akan membentuk panitia kerja (Panja) UKT.

"Komisi X akan membentuk panitia panja. Untuk bagaimana mengisi dan akan memanggil Pak Nadiem (Makarim), dalam waktu dekat ini,” kata Heryanto.

Sumber: rmol
Foto: Koordinator BEM SI Heryanto/RMOL
Buntut UKT Melambung, Mahasiswa Geruduk DPR Buntut UKT Melambung, Mahasiswa Geruduk DPR Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar