Breaking News

Ahmad Wahid, Kepala STIP Dicopot Jabatannya Gegara Mahasiswa Tewas Dianiaya, Hartanya Capai Belasan M


Menteri Perhubungan Budi Karya menyampaikan bentuk pertanggung jawaban atas mahasiswa STIP tewas dianiaya senior. Ahmad Wahid Kepala STIP dicopot jabatannya.

Budi Karya mengatakan bahwa pihak Kementerian Perhubungan akan mencopot jabatan yang diemban Ahmad Wahid.

“Tentu menjadi suatu evaluasi bagi kami. Dan kami sudah bebastugaskan direktur dan beberapa pejabat di STIP Marunda,” kata Budi Karya.

Tak hanya itu saja, Budi juga menyebut bakal mengubah kurikulum agar kekerasan di STIP Marunda berkurang.

Profil Ahmad Wahid

Simak selengkapnya profil Ahmad Wahid sosok yang telah mengemban jabatan sebagai Kepala STIP.

H Ahmad Wahid, ST MT MMarE diketahui merupakan pria yang lahir di Dodaiya, Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan pada 25 Juli 1965.

Ahmad diketahui belajar di SDN Tile-Tile, SMPN 1 Benteng, kemudian sempat kuliah D-IV Pendidikan dan Latihan Ahli Pelayaran Jurusan D-IV Nautika, Jakarta.

Setelahnya Ahmad melanjutkan Sarjana Universitas Hasanuddin Makassar Jurusan Teknik Perkapalan dan berlanjut ke S2 Universitas Hasanuddin Makassar.

Sebelum jadi Kepala STIP, Wahid menjadi Kepala Subbag Administrasi Akademik, Kabag Administrasi Akademik dan Ketarunaan, dan Kepala Divisi Pengembangan Usaha.

Sementara itu, Ahmad Wahid memiliki kekayaan senilai Rp12,4 miliar dilaporkan di Laporan Kekayaan Harta Penyelenggara Negara (LHKPN) KPK pada 31 Desember 2022.

Ahmad dilaporkan memiliki tanah dan bangunan di Makassar, Gowa, hingga Jakarta Utara senilai Rp 3,3 miliar.

Kemudian Ahmad memiliki Honda Jazz, Honda CRV, Yamaha BJ8 WA dengan total senilai Rp 468 juta.

Sementara itu ada harta bergerak lainnya senilai Rp320 juta, Surat berharga Rp0, Kas dan setara kas senilai Rp 8miliar, dan harta lainnya serta hutang Rp0.

Maka dari itu, sub total harta kekayaan Ahmad Wahid senilai Rp 12.426.898.846.

Itu tadi profil dan harta kekayaan Ahmad Wahid Kepala STIP yang harus dicopot jabatannya imbas mahasiswa tewas dianiaya.(*)

Sumber: kilat
Foto: Ahmad Wahid, Kepala STIP dicopot imbas mahasiswa tewas dianiaya (YouTubeKompas TV, dephub)
Ahmad Wahid, Kepala STIP Dicopot Jabatannya Gegara Mahasiswa Tewas Dianiaya, Hartanya Capai Belasan M Ahmad Wahid, Kepala STIP Dicopot Jabatannya Gegara Mahasiswa Tewas Dianiaya, Hartanya Capai Belasan M Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar