Breaking News

64 Pengacara Akan Dampingi Pegi Setiawan, Bakal Ajukan Penangguhan Penahanan Kasus Pembunuhan Vina Cirebon


Sebanyak 64 pengacara dari berbagai daerah menyatakan siap untuk mendampingi Pegi Setiawan setelah dirinya ditetapkan sebagai tersangka kasus pembunuhan terhadap Vina Cirebon.

Para kuasa hukum tersebut tengah mengupayakan untuk mengajukan penangguhan penahanan bagi Pegi Setiawan.

Selain itu, para pengacara juga sedang meminta salinan BAP kepada pihak kepolisian untuk proses pembelaan.

Hal itu diungkap oleh salah satu kuasa hukum yakni Muchtar Effendi.

"Pertama kita meminta salinan BAP, Alhamdulillah secara permohonan kita sudah diterima, cuma untuk salinannya tidak bisa diberikan malam ini," ujar Muchtar Effendi dikutip Kilat.com dari YouTube KompasTV pada 30 Mei.

"Mungkin besok perwakilan akan minta tanda tangan calon klien kami (Pegi), setelah tanda tangan maka resmilah dia menjadi klien kami," kata Muchtar.

Muchtar menyatakan bahwa penangguhan penahanan merupakan hak bagi tersangka, oleh sebab itu pihaknya akan mengajukan penangguhan penahanan terhadap Pegi Setiawan.

"Penangguhan penahanan itu karena merupakan hak tersangka, maka kita punya hak untuk mengajukan penangguhan penahanan."

"Dan itupun akan diajukan besok," kata Muchtar Effendi.

Muchtar Effendi menyebut, jumlah pengacara yang bakal mendampingi Pegi Setiawan kemungkinan akan bertambah dari jumlah sebelumnya 64 orang.

Hal itu menunjukkan kepedulian dan antusias para pengacara terhadap perkembangan kasus Vina Cirebon yang melibatkan Pegi Setiawan.

"64 orang, itupun kemungkinan besar masih bertambah," kata Muchtar.

"Ini menunjukkan bahwa antusias dari rekan-rekan ini sangat tinggi dan peduli terhadap kasus yang berkembang," tuturnya.

Sementara itu, terkait alasan mengajukan penangguhan penahanan terhadap Pegi, pihaknya belum memberikan keterangan, Muchtar masih menunggu kepastian diterima atau ditolaknya penangguhan tersebut.

"Nanti itu semua, kita akan memberikan penjelasan setelah ada penjelasan dari pihak yang berwenang tentang dikabulkan atau tidak dikabulkannya permohonan kami," ujar Muchtar Effendi. (*)

Sumber: kilat
Foto: Puluhan pengacara akan bela Pegi Setiawan. (YouTube Kompas TV)
64 Pengacara Akan Dampingi Pegi Setiawan, Bakal Ajukan Penangguhan Penahanan Kasus Pembunuhan Vina Cirebon 64 Pengacara Akan Dampingi Pegi Setiawan, Bakal Ajukan Penangguhan Penahanan Kasus Pembunuhan Vina Cirebon Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar