Breaking News

Yusril Ihza Mahendra Akui Istrinya Tamatan SMA: Tapi Sudah 24 Tahun Lalu..


Yusril Ihza Mahendra mendapatkan banyak pertanyaan terkait sang istri, Rika Tolentino Kato. Pasalnya Rika terlihat begitu muda dan cantik dalam potret momen Hari Raya Idul Fitri 2024 yang diunggah di akun Instagram Yusril.

Tak sedikit warganet yang menilai istri Ketua Umum PBB itu tampak muda bak perempuan usia 20-an pada foto tersebut. Bahkan, ada seorang warganet yang menyangka istri Yusril mirip perempuan yang baru lulus SMA.

"Istrinya baru lulus SMA ya Prof?" tanya seorang warganet pada Yusril.

Menjawab pertanyaan tersebut, Yusril mengamini bahwa sang istri memang lulusan SMA, namun sudah puluhan tahun yang lalu.

"Haha, enggak lah istri saya tamat SMA di Quezon Province Philippine tahun 2000, sudah 24 tahun yang lalu. Sekarang usianya hampir 40 tahun," jawab Yusril.

Ahli hukum tata negara itu kemudian buka-bukaan soal pendidikan sang istri saat warganet lain kembali menanyakan hal yang sama.

Potret Rika Tolentino Kato, Istri Yusril Ihza Mahendra (TikTok/@fansprofyusril)

"Sebenarnya sudah dijawab tadi. Istri saya tamat SMA (High School) tahun 2000 di Quezon Province, Philippine. Terus kuliah psikologi di Assumption College di Makati, Philippine," tulis Yusril di kolom komentar.

"Setelah itu melanjutkan pendidikan ke Oxford University, England. Sekarang umurnya 40 tahun. Jadi gak muda lagi," imbuhnya.

Diketahui Yusril dan Rika Tolentino menikah sejak 2004 dan keduanya sudah memiliki 2 orang anak. Yusril dan Rika sendiri terpaut usia 27 tahun.

Yusril menikah di usia 48 tahun sementara Rika di usia 21 tahun. Usai menikah, Rika pindah kewarganegaraan sebagai WNI dan memilih menjadi mualaf.
Sumber: suara
Foto: Potret Rika Tolentino Kato, Istri Yusril Ihza Mahendra (TikTok/@fansprofyusril)
Yusril Ihza Mahendra Akui Istrinya Tamatan SMA: Tapi Sudah 24 Tahun Lalu.. Yusril Ihza Mahendra Akui Istrinya Tamatan SMA: Tapi Sudah 24 Tahun Lalu.. Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar