Breaking News

Ternyata Ini yang Ada di Kemenhan, Pantes Prabowo Pertahankan Jabatan Menhan


Pengamat politik Rocky Gerung mengungkapkan kemungkinan alasan Presiden terpilih Prabowo Subianto mempertahankan jabatan Menteri Pertahanan (Menhan) hingga akhir Kabinet Indonesia Maju yang dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurutnya, di Kementerian Pertahanan (Kemenhan) terdapat bisnis senjata, proyek strategis, hingga Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni, sehingga Prabowo Subianto perlu mempertahankan posisinya meski menjadi Presiden terpilih untuk mengendalaikan tukar tambah politik.

"Nah itu yang mungkin satu-satunya keterangan kenapa Pak Prabowo juga menganggap ya mending saya pegang dulu  kementerian itu, karena bagaimanapun di situ ada bisnis senjata, ada perencanaan strategis tentang alusista segala macam itu, dan itu terkait dengan SDM yang ada di situ siapa mengendalikan siapa, kira-kira gampangnya begitu," ucapnya, dikutip populis.id dari YouTube Rocky Gerung Official, Jumat (26/4).

Diketahui, Partai Gerindra memastikan ketua umum mereka, Prabowo Subianto tidak akan mundur dari jabatan Menteri Pertahanan meski sudah ditetapkan sebagai presiden terpili oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Fix tidak," kata Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di kediaman Prabowo, Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Kamis (25/4/2024), dikutip dari Suara.

Dasco menyampaikan Prabowo akan menyelesaikan jabatannya sebagai menteri pertahanan hingga selesai atau masa pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin berakhir. "Ya saya pikir dan hasil diskusi sebagai menteri Pertahanan akan menyelesaikan tugasnya sampai selesai," katanya.

Menurutnya dengan kedudukan Prabowo sebagai Menhan, justru memudahkan Prabowo melakukan koordinasi dengan rekan-rekan menteri. "Dan akan lebih mudah berkoordinasi dengan rekan-rekan sejawat kolega menteri, dalam hal koordinasi di bidang-bidang yang ada," kata Dasco.

Sementara itu, terkait Gibran Rakabuming Raka apakah akan mundur dari jabatan wali kota seiring ditetapkan sebagai wakil presiden terpilih, Dasco menegaskan belum mengetahui hal tersebut. "Saya belum tahu," kata Dasco.

Sumber: populis
Foto: Prabowo Subianto/Net
Ternyata Ini yang Ada di Kemenhan, Pantes Prabowo Pertahankan Jabatan Menhan Ternyata Ini yang Ada di Kemenhan, Pantes Prabowo Pertahankan Jabatan Menhan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar