Breaking News

Komentari Aksi Zita Anjani yang Pamer Starbucks di Mekkah, Said Didu: Semoga Diampuni Dosanya


Muhammad Said Didu atau lebih dikenal dengan Said Didu ikut menanggapi viralnya unggahan Zita Anjani yang menutup Ka'bah dengan cup Starbucks saat umrah di Mekkah. Anak Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan ini mendapat kecaman karena memamerkan produk yang terafiliasi dengan Israel di tanah suci.

Alih-alih memberikan sindiran pedas seperti yang sudah-sudah, Said Didu yang setengah geram memilih untuk mendoakan Zita Anjani.

"Niatnya Umrah, ternyata untuk menutup Ka'bah dengan produk Israel. Semoga Allah mengampuni dosanya," ujar Said Didu dikutip di akun Twitter atau X @msaid_didu, Kamis (25/4/2024).
Komentar Said Didu memang lebih tenang akhir-akhir ini. Zita Anjani yang juga sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta ini harusnya tergerak untuk mengevaluasi aksi pamer yang ia unggah di akun Instagramnya yang membuat gaduh.

Terlepas dari doa baik yang dilayangkan mantan Sekretaris Kementerian BUMN ini, Zita Anjani membalas dengan berkelit bahwa penggunaan produk Israel yang ia lakukan seharusnya tak dipersoalkan. Menurut dia sampai hari ini masyarakat Indonesia dianggap belum bisa lepas dari produk buatan Israel.

"Sibuk huru-hara cuma karena satu brand, padahal masih banyak yang harus diperhatiin kalau emang mau full support," ujar Zita di Instagram pribadinya.

Bahkan Zita berkilah bahwa dalam Islam ada barang atau makanan yang halal dan haram yang perlu dikonsumsi. Seakan-akan pernyataannya tak memahami isu yang terjadi terkait perang Israel-Palestina yang banyak membunuh anak-anak dan warga Palestina.

"Coba cek di rumah, masih ada enggak barang-barang yang harusnya kalian teriakkan 'boikot' juga?. Padahal dalam Islam sendiri sudah jelas, mana yang haram dan halal dikonsumsi," tulis Zita.

Tak ayal unggahannya pun justru menjadi hujatan. Banyak publik yang tak setuju dengan pernyataannya anak Zulhas ini karena dianggap buta dengan kondisi Palestina yang menjadi korban genosida Israel.

"Di rumah Allah pun masih bisa-bisanya nyinyirin orang-orang yang menyerukan boikot demi bela Palestina," sindir salah satu netizen.

"Kamu kehilangan nilaimu," ujar netizen lain.

"Orang sibuk boikot sampe ke micin-micin sekalian, kalau hp diboikot mau berjuang pake apa dan jalur apa mba?. Kebanyakan nelen produk Israel sih, sampe otak ikut buntu," ujar lainnya.

"Eh malah cari pembenaran dan bela diri, bukan kami merasa paling benar, tapi sangat disayangkan Anda tidak peka terhadap isu yang terjadi, hal ini tentu menunjukkan kualitas diri Anda," ingatkan yang lain.

Zita Anjani sendiri adalah anak dari Zulkifli Hasan yang ikut terjun ke politik. Ia menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari 2019-2024 yang sebentar lagi akan selesai.

Tak hanya Zita Anjani saja yang menuai kontroversi atas unggahannya di media sosial, ayahnya bahkan beberapa kali disorot karena pernyataannya soal mafia minyak yang dianggap tak ada sejak menjabat sebagai Mendag.

Sumber: suara
Foto: Muhammad Said Didu atau lebih dikenal dengan Said Didu/Net
Komentari Aksi Zita Anjani yang Pamer Starbucks di Mekkah, Said Didu: Semoga Diampuni Dosanya Komentari Aksi Zita Anjani yang Pamer Starbucks di Mekkah, Said Didu: Semoga Diampuni Dosanya Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar