Breaking News

Anies Terlihat Kaku Bertemu Gibran di KPU, Tapi Mesra dengan Prabowo, Kenapa?


Kritikus Faizal Assegaf merasa capres nomor urut satu Anies Baswedan terlihat kaku saat bertemu Wakil Presiden (Wapres) terpilih Gibran Rakabuming Raka di Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam acara penetapan presiden dan wakil presiden pada Rabu (24/4/2024), namun mesra dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Menurut Faizal, gestur tersebut menunjukkan Anies Baswedan ingin memberikan pesan kuat kepada publik bahwa pihaknya menerima kemenangan Prabowo Subianto namun menolak politik dinasti Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang terlihat melalui posisi Gibran sebagai Wapres.

"Menariknya, ketika bertemu di KPU, Anies dan Prabowo menunjukan kemesraan. Sementara Gibran terlihat kaku. Anies seolah mengirim pesan kuat ke publik, kubu 01 menerima kemenangan Prabowo tapi menolak politik dinasti Jokowi," ucapnya, dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Kamis (25/4).

Untuk diketahui, Prabowo Subianto dan Anies Baswedan bersalaman hangat dengan senyum merekah usai Prabowo berpidato dalam acara penetapan presiden dan wakil presiden di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Tak hanya itu, Prabowo bahkan mengguncang-guncangkan tubuh Anies pada momen tersebut, dan Anies tidak melepas jabatan tangannya. 

Sementara dalam pidatonya, Prabowo menyampaikan kelakar kepada Anies dan Muhaimin Iskandar yang turut hadir dalam acara penetapan tersebut. "Mas Anies, Mas Muhaimin, saya pernah ada di posisi Anda," ujarnya, lalu sontak disambut tawa dan tepuk tangan hadirin, dikutip dari Republika.

Prabowo diketahui tiga kali kalah pilpres, sekali sebagai cawapres dan dua kali sebagai capres. Prabowo berujar bahwa dirinya memahami bahwa Anies dan Muhaimin tersenyum dengan berat menghadapi kekalahan.

"Saya tahu senyuman Anda berat sekali itu," ujar Prabowo, dibalas tawa yang lebih menggema hadirin, termasuk senyuman Gibran Rakabuming yang mendampinginya di podium.
Sumber: populis
Foto: Anies Baswedan/Net
Anies Terlihat Kaku Bertemu Gibran di KPU, Tapi Mesra dengan Prabowo, Kenapa? Anies Terlihat Kaku Bertemu Gibran di KPU, Tapi Mesra dengan Prabowo, Kenapa? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar