Breaking News

Klaim Tak Akan Maju Pilkada 2024, Kaesang: Saya Nanti Dulu


Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengaku tidak akan ikut maju dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

"Saya nanti dulu," ujar Kaesang kepada wartawan di kawasan Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (26/4/2024).

Kaesang mengaku akan menimbang situasi politik pasca Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memenangkan Pilpres 2024.

"Kan melihat perkembangan dinamika politik di daerah dulu, kita kemarin baru merayakan kemenangan Pak Prabowo dan Mas Gibran," kata Kaesang.

Meski begitu, Kaesang menuturkan bahwa PSI punya target besar saat Pilkada 2024.

"Seluruh Indonesia, maupun yang kita tidak punya kursi, kita juga akan bertarung," ucap Kaesang.

Lebih lanjut, khusus untuk Pilkada Jakarta 2024, Kaesang menyebut sudah menyiapkan calon untuk dijagokan. Namun hingga kini namanya masih dirahasiakan.

"Kita keluarkan di saat yang tepat. Kami memprioritaskan dengan teman-teman dari koalisi sekarang," tambah Kaesang.

Sebelumnya diberitakan, Kaesang sempat membantah kabar istrinya, Erina Gudono akan maju dalam kontestasi Pilkada menjadi bakal calon Bupati Sleman.

"Bukan. Erina enggak nyalon, nggak," kata Kaesang usai hadir di halal bihalal di DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Senin (15/4/2024).

Ia menegaskan bahwa istrinya tidak pernah ada niatan untuk maju Pilkada Sleman. Menurutnya, kabar pencalonan istrinya tersebut digaungkan oleh pihak luar.

Sumber: suara
Foto: Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep (tengah) berpose setelah menggelar konferensi pers di DPP PSI, Jakarta, Selasa (21/3/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]
Klaim Tak Akan Maju Pilkada 2024, Kaesang: Saya Nanti Dulu Klaim Tak Akan Maju Pilkada 2024, Kaesang: Saya Nanti Dulu Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar