Breaking News

Jemaah Meninggal Dunia usai Salat Jumat di Masjid Shahibussalim Balikpapan


Beredar video dengan durasi beberapa detik memperlihatkan detik-detik seorang pria meninggal dunia usai Salat Jumat. Kejadian itu terjadi di Masjid Shahibussalim, Jalan MT Haryono, Balikpapan, Jumat (19/04/2024).

Dalam video yang diunggah akun Instagram @balikpapanku, terlihat pria yang diduga sudah lanjut usia (Lansia) itu memakai baju berwarna hijau. Saat mengakhiri salatnya, pria tersebut menggerak-gerakan badannya diduga karena lelah.

Mulai dari mengangkat-angkat tangannya ke atas dan ke bawah, memperbaiki posisi duduk, menggerakkan tangan ke samping, lalu rebahan di tempatnya duduk. Di sela-sela pergerakan tersebut, pria itu nampak masih memberikan salam kepada jamaah di kiri dan kanannya.

Usai berbaring sebentar, jamaah malang tersebut kembali duduk dan mengangkat tangan untuk berdoa. Buru-buru menyelesaikan doa, ia mencari posisi lebih belakang untuk bisa rebahan.

Diduga saat rebahan tersebut jamaah itu meninggal karena tak ada pergerakan apapun yang dilakukan. Orang-orang yang melewatinya sempat melihat ke arah pria tersebut.

"SEORANG JAMAAH DI MASJID SHAHIBUSSALIM (Jalan) MT HARYONO WAFAT SEUSAI SOLAT JUM'AT (19/4/2024)," tulis keterangan yang ada di video, dikutip di hari yang sama.

Admin dari akun tersebut juga memberikan penjelasan lain di unggahannya. Ia memberikan harapan terbaik untuk jemaah yang meninggal dunia usai Salat Jumat tersebut.

"Innalillahi wainnailaihi rojiun Khusnul Khotimah Pak. seorang jamaah di Masjid shahibussalim Mt Haryono wafat seusai solat jum'at (19/4/2024). wag," sebutnya.


Tanggapan warganet

Warganet yang melihat unggahan itu lantas ramai memberikan tanggap. Beberapa dari mereka mengaku sebagai tetangga dari jemaah yang meninggal usai Salat Jumat itu.

"Tetangga dkt rmh, emang orgnya baik bgt ...," ucap @wnlol*****.

"Di saat sakratul maau (maut), beliau masih berusaha menengadahkan tangan untuk berdoa. Di saat menahan sakit, msh bisa mencari tempat agar tidak mengganggu jamaah lain yg khusyu berdoa. Alfateha. Wafat yang sangat diharapkan," ujar @eddy_*****.

Sumber: suara
Foto: Tangkapan layar video, detik-detik jemaah meninggal dunia usai Salat Jumat di Masjid Shahibussalim, Balikpapan. [Ist]
Jemaah Meninggal Dunia usai Salat Jumat di Masjid Shahibussalim Balikpapan Jemaah Meninggal Dunia usai Salat Jumat di Masjid Shahibussalim Balikpapan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar