Breaking News

Aiptu Supriyanto, Polisi yang Kembalikan Tas Berisi Rp 100 Juta Milik Pemudik Kini Dapat Penghargaan Beasiswa


Sosok Aiptu Supriyanto anggota Polres Lampung Tengah menjadi viral usai menemukan dan mengembalikan tas milik pemudik saat Lebaran 2024.

Dirinya yang kala itu sedang bertugas menemukan sebuah tas berisi uang ratusan juta milik pemudik di rest area KM 116 A Tol Trans Sumatera.

Sosoknya yang jujur karena langsung mengembalikan barang yang tertinggal tersebut menuai pujian publik termasuk dari atasannya di satuan Polda Lampung.

Alhasil Aiptu Supriyanto langsung diberikan sebuah penghargaan berupa beasiswa untuk lanjut sekolah Perwira.

Sebelumnya pada Minggu, 14 April 2024 Aiptu Supriyanto yang diketahui sedang berjaga di rest area KM 116 A Tol Trans Sumatera menemukan sebuah tas tertinggal di toilet gratis.

Dirinya pun bergegas mencari sang pemilik dan beruntung ditemukan identitas serta ponsel di dalam tas yang ditaksir berisi uang Rp100 juta itu.

Diketahui identitas pemilik tas tersebut merupakan Sukirno seorang pemudik yang akan kembali ke daerah asalnya di Sumatera Selatan.

“Ditemukan sebuah tas warna biru silver berisikan uang prediksi ratusan juta dan saat itu pengamanan kita lihat KTP dan HP kita segera hubungin agar pemilik dapat mengetahui keberadaan tas tersebut,” ucap Aiptu Supriyanto yang dikutip Kilat.com dari Youtube Kompas Tv pada 17 April 2024.

Usai mendapatkan identitas dan nomor yang bisa dihubungi Aiptu Supriyanto lantas langsung memberikan pengumuman melalui toa masjid untuk mencari pemilik tas.

Tak menunggu waktu lama Sukirno pun langsung bergegas mendatangi masjid dan menerima kembali tas tersebut.

“Alhamdulillah dihubungkan melalui toa masjid dan HP terhubung dengan cepat dan dapat dikembalikan kepada pemiliknya dalam keadaan asli dan lengkap,” ungkap Aiptu Supriyanto.

Atas jasanya tersebut Aiptu Supriyanto dianugerahi imbalan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan di sekolah Perwira oleh Kapolda Lampung Irjen Helmy Santika.

Hal ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Lampung Umi Fadilah sebagai bentuk apresiasi atas nilai-nilai kejujuran dan profesionalisme yang ditunjukkan oleh Aiptu Supriyanto.

Aiptu Supriyanto disebut sebagai contoh nyata cerminan anggota kepolisian yang ideal dalam memberikan inspirasi bagi anggota Polda Lampung dan masyarakat umum.

“Itu adalah bukti dari kejujuran, dedikasi, dan integritas dari hati dalam menjalankan tugas sebagai anggota kepolisian,” ujar Kabid Humas Polda Lampung Umi Fadilah.

Selain itu Kabid Humas Polda Lampung menyebut jika Aiptu Supriyanti akan mulai mengikuti sekolah Perwira pendidikan ahli golongan pada akhir tahun 2024 ini. (*)

Sumber: kilat
Foto: Sosok Aiptu Supriyanto, Polisi yang Kembalikan Tas Berisi Rp100 Juta Milik Pemudik Kini Dapat Penghargaan Beasiswa. (Tangkapan Layar Youtube/@Kompas Tv)
Aiptu Supriyanto, Polisi yang Kembalikan Tas Berisi Rp 100 Juta Milik Pemudik Kini Dapat Penghargaan Beasiswa Aiptu Supriyanto, Polisi yang Kembalikan Tas Berisi Rp 100 Juta Milik Pemudik Kini Dapat Penghargaan Beasiswa Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar