Breaking News

Greivance Lumoindong, Anak Pendeta Gilbert Lumoindong yang Ternyata Pernah Pacaran dengan Salmafina Sunan


Greivance Lumoindong ikut terseret pemberitaan tentang Pendeta Gilbert Lumoindong. Pasalnya dia merupakan ayah kandung dari pendeta yang baru-baru ini dilaporkan atas kasus dugaan penistaan agama.

Laporan telah diterima Polda Metro Jaya pada Selasa (16/4/2024). Namun sosok yang melaporkan Pendeta Gilbert Lumoindong belum terungkap.

Pendeta Gilbert Lumoindong dilaporkan karena isi ceramahnya yang menyinggung soal zakat dan salat. Pendeta Gilbert dalam ceramahnya membandingkan zakat umat muslim yang lebih kecil dari umat Kristiani.

Menurut Pendeta Gilbert Lumoindong, zakat orang Kristen yang banyak membuat mereka tidak perlu repot beribadah berulang kali. Pendeta Gilbert bahkan mencontohkan gerakan mirip salat.

Beda dengan tudingan terhadap Pendeta Gilbert Lumoindong, Greivance Lumoindong justru dikenal sebagai sosok dengan toleransi kuat.
Selain itu, Greivance ternyata juga pernah berpacaran dengan Salmafina Sunan putri dari Sunan Kalijaga.

Yuk kenalan lebih jauh dengan putra Pendeta Gilbert Lumoindong melalui profil Greivance Lumoindong berikut ini.

1. Biodata Greivance Lumoindong

Greivance Lumoindong yang akrab disapa Grei merupakan anak bungsu pasangan Pendeta Gilbert Lumoindong dan Reinda Lumoindong. Ia lahir pada 4 Oktober 2001, artinya usianya saat ini 23 tahun.

Greivance Lumoindong sudah menemani sang ayah berkhotbah di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Glow Fellowship Center sejak kecil. Oleh sebab itu, Grei juga dipercaya mengisi acara keagamaan untuk Remaja Kristen.

2. Perjalanan Karier Greivance Lumoindong

Profil Greivance Lumoindong (Instagram/@greivancel)

Greivance Lumoindong tercatat menimba ilmu di STT Bethel sejak 2022 setelah lulus dari SD-SMA Binus. Grei juga penggerak program Kamu Hebat di Jakarta sekaligus Direktur Utama PT Glow Medika Indonesia.

Greivance Lumoindong telah lama menunjukkan ketertarikan di bidang politik. Hal itu terendus dari potretnya bersama sejumlah pejabat seperti Sandiaga Uno, Anies Baswedan, dan Ridwan Kamil di media sosialnya.

Benar saja, pada Pemilu 2024 lalu, Greivance Lumoindong mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) daerah pemilihan (dapil) Minut-Bitung nomor urut 8 dari PDIP.

Sayangnya Greivance Lumoindong gagal terpilih. Greivance Lumoindong kalah dari Eugenie Nonarine Mantiri yang menang sekitar 100 suara darinya.

Selain dengan tokoh politik, Greivance Lumoindong juga menjalin kedekatan dengan pemuka agama Islam loh! Grei pernah membagikan potretnya bareng Gus Miftah hingga Ustaz Yusuf Mansur.

Selama ini Greivance Lumoindong dikenal pula sebagai sosok yang gemar menjalankan misi kemanusiaan. Seperti ketika pandemi Covid-19, Grei ikut bagi-bagi sembako, hand sanitizer, dan masker kepada masyarakat yang membutuhkan.

3. Kisah Asmara Greivance Lumoindong

Profil Greivance Lumoindong (Instagram/@greivancel)

Greivance Lumoindong diketahui berpacaran dengan Salmafina Sunan sekitar tahun 2021 hingga 2022. Berkat dekat dengan Grei, Salma diungkap semakin menjadi umat Kristen yang taat.

Seperti diketahui, Salmafina Sunan memutuskan menganut agama Kristen sejak tahun 2019. Oleh sebab itu, hubungan Salma dan Greivance Lumoindong tidak terhalang beda keyakinan.

Kendati begitu, Sunan Kalijaga yang sebenarnya belum ikhlas anaknya pindah agama menegaskan apabila pasangan Salmafina Sunan harus melewati seleksi ketat.

Hal yang disampaikan Sunan Kalijaga melalui media sosial itu dibalas oleh Greivance Lumoindong. Tak gentar, Grei berharap Sunan mau menemuinya apabila sedang tidak sibuk.

Sebelum Greivance Lumoindong, Salmafina Sunan sempat berpacaran dengan bule bernama Tony Carnevale. Sayangnya hubungan Grei dan Salma pada akhirnya kandas juga.

Salmafina Sunan kabarnya kini telah menjalin asmara lagi dengan seorang duda. Begitupun Greivance Lumoindong yang membagikan potret cantik pacarnya di media sosial, tetapi identitasnya sengaja tak dipublikasikan.

Itu dia profil Greivance Lumoindong putra Pendeta Gilbert Lumoindong yang juga mantan kekasih Salmafina Sunan.

Sumber: suara
Foto: Profil Greivance Lumoindong (Instagram/@greivancel)
Greivance Lumoindong, Anak Pendeta Gilbert Lumoindong yang Ternyata Pernah Pacaran dengan Salmafina Sunan Greivance Lumoindong, Anak Pendeta Gilbert Lumoindong yang Ternyata Pernah Pacaran dengan Salmafina Sunan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar