Breaking News

Masih Gelap Soal Anies Maju Pilkada DKI Jakarta, NasDem: Siapa Tahu Jadi Presiden


Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai NasDem, Hermawi Taslim belum bisa memastikan capres nomor urut 1, Anies Baswedan akan maju di Pilgub DKI Jakarta 2024.

Sebab, menurutnya, tak ada yang tak mungkin termasuk Anies menjadi presiden.

Hal tersebut disampaikan Hermawi karena Pilpres 2024 belum selesai secara resmi.

Hingga saat ini proses rekapitulasi nasional masih dilakukan KPU hingga tenggat waktu pada Rabu (20/3/2024).

"Tapi belum ada kepastian kalau kita juga menunggu rekapitulasi. Mana tahu dia menang jadi presiden," kata Hermawi di NasDem Tower, Jakarta, Sabtu (16/3/2024).

Lagipula, Hermawi meyakini Anies tidak akan mengambil keputusan sebelum adanya pengumuman resmi Pilpres 2024.

Akan tetapi, Hermawi tidak menampik akan ada diskusi lanjutan antara NasDem dengan Anies setelah pengumuman resmi Pilpres 2024 mendatang.

Sebabnya, meskipun sudah selevel pilpres, ia menyebut masih ada pihak yang menyarankan agar NasDem kembali mengajukan Anies di Pilkada DKI 2024.

"Memang ada banyak yang bilang, supaya Anies kita calonkan lagi, tapi ada yang bilang juga 'jangan lah Pak Anies sudah di atas, ngapain turun'. Begitu-begitu, masukan-masukan yang didapat."

Anies Buka Suara

Capres nomor urut 1, Anies Baswedan, melayat ke rumah duka Habib Hasan bin Ja'far Assegaf di kawasan Cilodong, Depok, pada Rabu (13/3/2024). (ist)

Capres nomor urut 1, Anies Baswedan membantah bahwa dirinya kembali ikut berkontestasi dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta. Anies mengatakan isu tersebut sengaja dihembuskan kepadanya untuk mengalihkan perhatian.

"Itu isu untuk mengalihkan perhatian dari persoalan Pilpres," ucap Anies ketika ditemui di Masjid Agung Bintaro Jaya, Tangerang Selatan, Jumat (8/3/2024).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu meminta masyarakat tidak gampang percaya dengan isu dirinya akan maju dalam Pilkada Jakarta.

"Seakan-akan Pilpresnya sudah selesai, ya kan? Nah anda jangan terjebak," kata Anies.

Sebelumnya, Anues sudah pernah menanggapi terkait isu tersebut. Ia mengaku ingin berfokus mengawal hasil perhitungan Pilpres hingga tuntas.

"Kita sekarang sedang berfokus pada penuntasan penghitungan. Kita akan fokus di situ dan gerakan perubahan ini akan terus menjadi bagian dari kita," kata Anies Baswedan saat ditemui di Masjid Nurul Huda, Sunter Agung, Jakarta Utara, Jumat (1/3/2024).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut tidak ingin tergoda untuk opsi lain selain urusan Pilpres 2024.

"Jadi sekarang ini tidak usah tengok kanan kiri, kita sekarang sedang fokus menuntaskan perjuangan, dan ini adalah amanah jutaan orang. Kita akan perjuangkan terus sampai perubahan bisa terlaksana," jelasnya.

Sumber: suara
Foto: Sekjen Partai NasDem, Hermawi Taslim. (Suara.com/Rakha)
Masih Gelap Soal Anies Maju Pilkada DKI Jakarta, NasDem: Siapa Tahu Jadi Presiden Masih Gelap Soal Anies Maju Pilkada DKI Jakarta, NasDem: Siapa Tahu Jadi Presiden Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar