Breaking News

Korupsi Timah Rugikan Negara Rp 271 Triliun, Ingat Ucapan Mahfud MD: Setiap Orang Bisa Dapat Rp 20 Juta Gratis Jika.....


Kasus dugaan korupsi tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk 2015-2022 tengah menjadi sorotan tajam. Pasalnya, kasus korupsi ini diperkirakan telah merugikan negara sebesar Rp271 triliun.

Kejaksaan Agung (Kejagung) telah menetapkan 16 tersangka yang terlibat dalam kasus korupsi timah ini. Dua nama tersangka yang dikenal luas oleh publik yaitu Harvey Moeis, suami artis Sandra Dewi dan Helena Lim, crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

Besarnya atensi masyarakat terhadap kasus ini membuat video lawas Mahfud MD yang menyinggung soal korupsi tambang viral kembali. Mantan Menko Polhukam tersebut pernah menyampaikan ulang pernyataan Abraham Samad tentang kemungkinan yang terjadi jika menutup celah korupsi tambang.

Ada kemungkinan setiap penduduk Indonesia bisa mendapatkan tunjangan Rp20 juta per bulan tanpa kerja.

"Di luar kata ini, pertambangan mineral utama. Saya kan cerita bahwa pada tahun 2013, 2014. Jejak digitalnya nanti dicari aja di Google pasti masih ada. Itu ada informasi dari Kepala PPATK waktu itu Abraham Samad," ungkap Mahfud MD dikutip pada Jumat (29/3/2024).

"Yang mengatakan begini, 'Kalau saja di dunia pertambangan ini kita bisa menghapus celah-celah korupsi. Maka setiap kepala orang Indonesia itu, setiap bulan akan mendapat uang Rp20 juta rupiah tanpa kerja apapun. 20 juta sebulan gratis dari negara'." sambungnya.

Harvey Moeis, Sandra Dewi dan Mahfud MD (Instagram)

Cuplikan video pernyataan Mahfud MD yang viral dibagikan ulang akun TikTok @warnawarnipelangii menuai berbagai komentar warganet.

"Kalau disita juga bakalan dibalikin ke rakyat gak ya?" tanya warganet. "Demo rumah Sandra Dewi balikin duit," ujar yang lain.

"Abraham Samad perlu dibalikin jadi ketua KPK lagi, prediksinya benar," komentar yang lain.

"Wow angka yang menakjubkan apa yang dikatakan Pak Mahfud ini. Indonesia ternyata negeri yang diberkahi bila dipimpin oleh pejabat-pejabat negara yang amanah," tanggapan warganet lain.
@warnawarnipelangii

♬ suara asli - warnawarni
Sumber: suara
Foto: Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Ham (Menkopolhukam), Mahfud MD saat menggelar konferensi pers di Kantor Kemenpolhukam, Jakarta, Kamis (1/2/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]
Korupsi Timah Rugikan Negara Rp 271 Triliun, Ingat Ucapan Mahfud MD: Setiap Orang Bisa Dapat Rp 20 Juta Gratis Jika..... Korupsi Timah Rugikan Negara Rp 271 Triliun, Ingat Ucapan Mahfud MD: Setiap Orang Bisa Dapat Rp 20 Juta Gratis Jika..... Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar