Breaking News

Hilbram Dunar Meninggal, UAS Kenang Bareng sang Presenter saat Ramadan


Kabar duka presenter kenamaan Hilbram Dunar meninggal dunia juga disampaikan Ustaz Abdul Somad (UAS) melalui Instagram pribadinya, Minggu (31/3/2024).

Dalam unggahannya itu, UAS seperti berkisah jika setiap Bulan Suci Ramadan, dirinya selalu bersama almarhum Hilbram. Menurut UAS, mendiang merupakan sosok yang sopan dan baik.

"Hampir setiap Ramadhan saya selalu bersama Mas Hilbram Dunar. Kesan saya, bicara beliau lugas, menarik, sopan. Beliau orang baik," tulisnya dikutip, Minggu (31/3/2024).

Hilbram Dunar [Instagram/@dennylusiana]

Namun, UAS mendadak mendengar jika Hilbram Dunar meninggal dunia. Ia pun mendoakan Allah sang presenter memaafkan semua kesalahan dan menempatkan mendiang di tempat yang terbaik.

"Pagi ini saya dapat kabar beliau wafat. Semoga Allah mengampuni semua kekhilafan beliau, Allah tempatkan beliau di tempat terbaik dan keluarganya diberikan kekuatan serta kesabaran," sebut UAS.

"Mohon jamaah kirimkan al-Fatihah dan doa," tambahnya.

Diketahui, Hilbram Dunar meninggal dunia di Rumah Sakit EMC Alam Sutera pada Minggu (31/3/2024) pada pukul 00.39 WIB. almarhum menghembuskan nafas terakhir pada usia 48 tahun.

Jenazah Hilbram Dunar rencananya akan disalatkan di Masjid Raya Bintaro Sektor 9. Mendiang dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan usai salat zuhur. 

Kabar yang beredar, Hilbram Dunar mengembuskan napas terakhir karena sakit yang diidapnya. Diketahui, sebelum meninggal dunia, mendiang tengah berjuang melawan penyakit serius yaitu kanker usus.

Profil Hilbram Dunar

Pria kelahiran Banda Aceh, 30 Oktober 1975 ini merupakan pembawa acara televisi, penyiar radio, motivator dan penulis buku. Ia dikenal lewat acara Mario Teguh Golden Ways. 

Jejak karir Hilbram bisa dibilang cukup panjang. Ia Terkenal sebagai presenter kondang yang sudah malang melintang di dunia hiburan Tanah Air sejak era 1990-an.

Hilbram lulus dari SMA 3 Jakarta pada 1994 dan melanjutkan pendidikan S1 selama 5 tahun di Fakultas Teknik Universitas Trisakti.

Semasa kuliah, ia telah aktif sebagai penyiar dan reporter di MS Tri FM sebelum memulai karier di Hard Rock FM Jakarta, 1999 hingga 2005.

Sejak saat itu, kariernya terus menanjak. Hilbram pun dipercaya untuk memandu berbagai program mulai dari game show, reality show, acara olahraga, hingga motivasi.

Beberapa acara yang pernah dibawakan Hilbram Dunar di antaranya Coffee Break, Formula 1, Cepat Tepat Dapat, Trans Tune In, Kisi-kisi, Santapan Pagi dan Susahnya Minta Maaf.

Kemudian All Sports, Mario Teguh Golden Ways, Badminton Super Series, BundesLiga, Selamat Malam Nusantara dan beberapa acara lainnya.

Bapak dua orang anak itu juga menerbitkan enam buku yakni Plastic Heaven, Main Hati, My Public Speaking, Cinta Itu Motivasi, Speak for Money, dan Kalau Mau Dicintai Selamanya Jangan Pilih Yang Hanya Bisa Dicintai Sementara.

Sumber: suara
Foto: Ustaz Abdul Somad/Net
Hilbram Dunar Meninggal, UAS Kenang Bareng sang Presenter saat Ramadan Hilbram Dunar Meninggal, UAS Kenang Bareng sang Presenter saat Ramadan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar