Breaking News

Harvey Moeis Korupsi Rp 271 Triliun, Sri Mulyani Ternyata Pernah Sindir Anak Artis Diberi Pesawat


Kekayaan Harvey Moeis mendadak menjadi sorotan publik usai suami Sandra Dewi tersebut terjerat kasus korupsi tata niaga komoditas timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah yang merugikan negara hingga Rp271 triliun.

Salah satunya yang menjadi perhatian warganet adalah pesawat jet yang pernah dihadiahkan Harvey Moeis kepada putra sulungnya, Raphael Moeis.
@lionchannelh Suami #sandradewi #harveymoeis ♬ original sound - lionchannelh
Pada 25 Maret 2019 lalu, Harvey Moeis memang membelikan sebuah pesawat pribadi untuk Raphael Moeis yang kala itu masih berusia dua tahun.

Pesawat tersebut bertipe Bombardier Challanger 605 yang dapat menampung 12 orang. Memiliki fasilitas lengkap, jet pribadi ini dihargai Rp271,8 miliar.

Sementara untuk biaya operasionalnya seperti gaji kru, asuransi, hingga pengelolaan pesawat, Harvey Moeis harus membayar sekitar Rp8,7 miliar.

Berkaitan dengan hal itu, mencuat kembali sindiran Menteri Keuangan Sri Mulyani mengenai artis yang memberikan pesawat untuk anaknya.

Fantastis! Harga Jet Pribadi Harvey Moeis Setara Tiga Jembatan yang Dibangun Pemerintah Jokowi [Instagram @benyaminratu]

Warganet kini menduga pernyataan tersebut ditujukan untuk Harvey Moeis dan Sandra Dewi.

"Ternyata sudah disindir Bu Sri ketika zaman crazy rich dan 2024 dutangkap Kejagung," tulis video yang unggah akun TikTok @lionchannelh pada Kamis (28/3/2024).

Kala itu, Sri Mulyani sedang mempertanyakan apakah orang yang kerap memamerkan kekayaan di media sosial taat membayar pajak.

"Sekarang ini ada juga kan di media sosial anak-anak yang baru berumur dua tahun sudah dikasih hadiah pesawat. Bukan pesawat-pesawatan ya, tapi pesawat beneran sama orangtuanya," sindir Sri Mulyani pada 10 Maret 2022 lalu.

Mendengar pernyataan Sri Mulyani ini membuat warganet semakin menghujat Harvey Moeis dan Sandra Dewi walau belum tentu ucapan sang menteri untuk mereka.

"Pantes anak Sandra Dewi dikasih jet. Bayangin aja tuh Rp271 triliun, walaupun ber-16 tapi seapa itu duit," kata @devi***.

"Pantes Sandra Dewi disuruh belanja terus," kata @hayu***. "Berarti sudah diincer lama yak," curiga @tn***.

Sumber: suara
Foto: Sri Mulyani diduga pernah sindir Harvey Moeis (Instagram)
Harvey Moeis Korupsi Rp 271 Triliun, Sri Mulyani Ternyata Pernah Sindir Anak Artis Diberi Pesawat Harvey Moeis Korupsi Rp 271 Triliun, Sri Mulyani Ternyata Pernah Sindir Anak Artis Diberi Pesawat Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar