Breaking News

Bukan Ridwan Kamil, Gus Miftah Sebut Sosok Ini Kandidat Terkuat Jadi Gubernur Jabar


Belakangan ini publik dihebohkan dengan kemunculan mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang disebut-sebut akan maju di Pilkada DKI Jakarta 2024 mendatang.

Namun, hal itu langsung dibantah oleh Ridwan Kamil, lantaran dirinya masih fokus untuk mendengarkan hasil Pemilu 2024. Bahkan, suami dari Atalia Praratya itu juga masih mempertimbangkan untuk maju kembali di Pilkada Jabar.

Kali ini nampaknya Ridwan Kamil memiliki pesaing cukup berat dari politisi Partai Gerindra yakni Dedi Mulyadi jika maju di Pilkada Jabar.

Pasalnya, Dedi Mulyadi berdasarkan hasil sementara hitung cepat KPU, eks Bupati Purwakarta mendapatkan suara terbanyak 304.844 saat maju menjadi caleg DPR RI dari Partai Gerindra.

Bahkan, Kang Dedi sapaan akrabnya itu saat ini menjadi caleg DPR RI dengan raihan suara terbanyak se-Indonesia.

Nah kali ini, Dedi Mulyadi mendapatkan dukungan dari Pendakwah Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah untuk maju di Pilkada Jabar 2024.

Dukungan itu muncul pada unggahan video akun instagram @dedimulyadi71. Terlihat Dedi Mulyadi tengah satu mobil bersama Gus Miftah.

Pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji di Sleman itu mengatakan, bahwa saat ini Dedi Mulyadi menjadi kandidat calon terkuat untuk maju di Pilkada Jabar 2024.

Hal tersebut terlihat saat Dedi Mulyadi kata dia mendapatkan raihan suara terbanyak se-Indonesia saat maju menjadi caleg DPR RI dari Partai Gerindra.

"Saya bersama peraih suara terbanyak se-Indonesia, menurut saya (Dedi Mulyadi) kandidat terkuat Gubernur Jawa Barat," kata Gus Miftah, dikutip Minggu (3/3/2024).

Lanjut pendukung Prabowo-Gibran itu, Dedi Mulyadi merupakan salah satu orang baik, tentunya harus bersinergi dengan semua orang.

"Artinya orang baik itu bersinergi, karena kalau orang baik itu terpecah, maka orang fasik yang akan menjadi pemenangnya," cetusnya.


Mengenal sekilas Dedi Mulyadi.

H. Dedi Mulyadi lahir 11 April 1971, dia adalah seorang aktivis dan politikus berkebangsaan Indonesia. Ia merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat daerah pemilihan Jawa Barat VII dan duduk di Komisi VI dari 2019 hingga 2023.

Sebelumnya, Dedi menjabat sebagai Bupati Purwakarta selama dua periode berturut-turut dari 2008 sampai 2018. Kiprahnya menjadi bupati bermula setelah dirinya terpilih pada Pilkada 2008 dengan menjadikan Dudung Bachtiar Supardi sebagai wakilnya di pemerintahan.

Pada pemilu selanjutnya, ia kembali terpilih untuk masa jabatan kedua: 2013–2018.

Sebelum diangkat menjadi bupati, Dedi terlebih dahulu berkarier sebagai wakil bupati dan legislator di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Purwakarta pada 1999 hingga pengunduran dirinya seusai terpilih menjadi Wakil Bupati Purwakarta.

Secara demokratis, Dedi diaklamasikan menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golongan Karya Jawa Barat untuk masa bakti 2016–2020 menggantikan posisi Irianto Syafiuddin.

Pada saat Pilgub 2018, ia diusung oleh partainya, Golkar, untuk menjadi calon Wakil Gubernur Jawa Barat mendampingi wakil gubernur petahana yang juga kader Partai Demokrat, Deddy Mizwar.

Sumber: suara
Foto: Gus Miftah. (Istimewa)
Bukan Ridwan Kamil, Gus Miftah Sebut Sosok Ini Kandidat Terkuat Jadi Gubernur Jabar Bukan Ridwan Kamil, Gus Miftah Sebut Sosok Ini Kandidat Terkuat Jadi Gubernur Jabar Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar