Breaking News

Aa Gym jadi Trending Topic Usai Teguran pada Remaja di Sekitar DT Viral! Netizen: Udah Separah Itu Ya Adab Kita Sama Alim-Ulama...


Aa Gym tengah menjadi trending topic di Twitter lantaran video yang saat ini menjadi viral.

Dalam video tersebut, Aa Gym sengaja merekam kumpulan para remaja yang sedang berada di sebuah minimarket.

Bukan tanpa sebab, Aa Gym sengaja mengunggah video tersebut untuk meminta pertolongan.

Pasalnya kumpulan remaja tersebut terjadi tepat di seberang pesantren, dan bahkan di sebelah masjid Daarut Tauhid.

Terlebih remaja tersebut berkumpul tengah malam, dimana seharusnya sudah menjadi waktu untuk beristirahat.

Dikutip Kilat.com dari @BaseBDG, unggahan dari akun Instagram @Aagym pun dibagikan ulang dan menyita perhatian publik.

Video dengan durasi 2.49 detik tersebut bahkan sudah ditayangkan pada lebih dari 654.300 pengguna Twitter.

"Merasa terganggu, Aa Gym memperingati anak muda yang tengah nongkrong sampai larut malam di lingkungan pesantren dan Masjid Daarut Tauhid, Gegerkalong," tulisnya.

"Dalam narasi yang diunggah menyebutkan jika dirinya merasa terganggu oleh muda-mudi yang masih nongkrong hingga jam 12 malam," sambungnya.

Terdengar suara Aa Gym meminta pertolongan atas kumpulan remaja tersebut lantaran dianggap sudah mengganggu lingkungan pesantren.

"Begini keadaannya, tuh jadi contoh yang tidak baik bagi para santri, merokok. Ada yang bisa bantu kah? Siapa ya, pak Walikota, pak polisi, aparat, kami tidak pernah dimintai izin untuk adanya kegiatan ini," ucapnya.

"Mudah-mudahan ada yang bisa bantu, saya merasa tidak tenang, tidak nyaman melihat suasana seerti ini. Tetapi ya belum tahu bagaimana cara yang terbaik, tidak tahu pemiliknya apa punya kepedulian terhadap keadaan masjid dan pesantren," sambungnya.

Netizen pun lantas berkomentar tekait video yang viral tersebut.

"Terlepas dari benar atau enggaknya hisbah Aa Gym. Tapi udah searah itu ya adab kita sama alim-ulama. Desakralisasi ulama itu secara perlahan dan tidak disadari emang menjangkiti umat," ujar akun @lm_alfatih.

"1. DT duluan yang ada disana ya, harusnya circle K nya gak buka 24 jam, atau sekalian gak usah ada CK. 2. Anak-anak mudanya kok gak malu ih, itu Aa Gym hey," tulis akun @ayuningtie.

"Aa Gym ngingetin buat kebaian kalian loh, itu apalagi cewek-cewek pakai jilbab. Orang tua kalian juga kalau tau gak akan ridho anak perempuannya nongkrong sampai malam sama cowok-cowok, astagfirullah," jelas akun @nadhilahhafsya.

"Kami turut bersedih A, anak muda kebanyakan begitu ngehabisin waktu nongkrong sampai larut malam. Di negara lain hidup saja susah sana-sini ada tembakan, bom. Kita yang aman menyia-nyiakan waktu. Semoga tergugah, segera sadar," pungkas akkun @duriakhvanov.(*)

Sumber: kilat
Foto: Aa Gym yang viral setelah tegur remaja di minimarket. (Kolase Instagram/ @aagym)
Aa Gym jadi Trending Topic Usai Teguran pada Remaja di Sekitar DT Viral! Netizen: Udah Separah Itu Ya Adab Kita Sama Alim-Ulama... Aa Gym jadi Trending Topic Usai Teguran pada Remaja di Sekitar DT Viral! Netizen: Udah Separah Itu Ya Adab Kita Sama Alim-Ulama... Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

1 komentar:

  1. Ini saatnya BANSER unjuk kekuatan menegur anak-anak nongrong itu ...

    BalasHapus