Breaking News

Sejumlah Menteri Diisukan Mundur, Sandiaga Uno Sebut WA Grup Menteri Kabinet Jokowi Sepi


Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno merespons soal kabar sejumlah menteri yang diisukan mundur dari kabinet Indonesia Maju yang dipimpin Presiden Jokowi.
 
Sandiaga Uno mengaku tidak tahu terkait kabar itu. Dia justru mengungkapkan bahwa tidak ada pembahasan mengenai hal tersebut di WhatsApp Group para menteri.
 
Bahkan grup yang berisi para menteri Jokowi tersebut cenderung sepi. "Belum. Selama ini nggak ada yang menyampaikan ke saya. Whatsapp grup sepi," kata Sandiaga Uno kepada wartawan di Gedung Kemenko Marves, Jakarta, Rabu (7/2).
 
"Menteri-menteri gak ada yang ngomong mengenai begitu, WA Grup Menteri itu seru, saling meng-update kinerja masing-masing, WA group itu gak ada bahas berita-berita politik sepi,” imbuhnya.
 
Lebih lanjut, Sandiaga Uno memastikan bahwa dirinya akan terus mendukung kinerja Presiden Jokowi hingga akhir tugasnya. Hal ini sejalan dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang pro pemerintah.
 
"Kalau dari kami menteri PPP karena kami PPP, partai pendukung pemerintah, jadi kita akan terus mendukung pemerintah sampai dengan akhir tugas kami. Kalau dengan partai lain kami tentunya belum mendapatkan informasi,” tandasnya.
 
Sebelumnya, Ekonom Senior Faisal Basri sempat mengajak sejumlah kalangan untuk membujuk beberapa anak buah Presiden Jokowi untuk mundur dari Menteri Kabinet Indonesia Maju.
 
Seruan Faisal itu tak terlepas dari kekecewaan terhadap kebijakan pemerintahan Jokowi, yang dianggap berpihak pada pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.
 
"Ayo sama-sama kita bujuk Bu Sri Mulyani (menteri keuangan), Pak Basuki (menteri PUPR Basuki Hadimuljono), dan beberapa menteri lagi untuk mundur. Itu efeknya dahsyat. Secara moral, saya dengar Bu Sri Mulyani paling siap untuk mundur. Pramono Anung (sekretaris kabinet) sudah gagap. Kan PDI (PDI Perjuangan) belain Jokowi terus, pusing," klaim Faisal dalam Political Economic Outlook 2024 di Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (13/1) lalu.

Sumber: jawapos
Foto: Sandiaga Uno. (Istimewa)
Sejumlah Menteri Diisukan Mundur, Sandiaga Uno Sebut WA Grup Menteri Kabinet Jokowi Sepi Sejumlah Menteri Diisukan Mundur, Sandiaga Uno Sebut WA Grup Menteri Kabinet Jokowi Sepi Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar