Breaking News

Ria Ricis Gugat Cerai, Mahfud MD Mundur, Netizen: Daripada Bertahan tapi Ngebatin


Hari ini, Rabu (31/1) publik gaduh di platform media sosial pasca breaking news terkait mundurnya Mahfud MD sebagai Menkopolhukam, dan di saat yang bersamaan Ria Ricis resmi gugat cerai sang suami, Teuku Ryan.

Meski dengan konteks yang berbeda, dua breaking news ini menjadi guyonan tersendiri bagi netizen di laman sosial media Twitter. Sejumlah akun Twitter mencuitkan tweet guyonan terkait dua isu ini.

"Selain mahfud md, ria ricis juga mengundurkan diri," cuit akun @den*** yang langsung mendapat komentar dari pengguna Twitter lainnya.

"daripada bertahan tapi ngebatin," timpal akun @vrg*** disertai dengan emot tertawa.

"Berita hari ini: Mahfud MD mundur, Ria Ricis cere," cuit akun lainnya.
Persoalan Mahfud MD mundur sebagai Menkolpolhukam dan gugatan cerai Ria Ricis dengan Teuku Ryan merupakan dua konteks yang berbeda. Meski begitu, netizen kemudian menyebutnya sebagai hal sama di konteks tertekan.

Namun sebenarnya, Ria Ricis resmi gugat cerai Teuku Ryan pada Selasa 30 Januari 2024. Sementara Mahfud MD nyatakan mundur sebagai Menkopolhukam pada hari ini.

"Nama tersebut sudah mendaftar di kepanitraan Pengadilan Agama Jakarta Selatan di tanggal 30 Januari 2024 sore hari. Atas nama Ria Yunita melawan T. Rushariandi," ujar Taslimah selaku Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada Rabu (31/1/2024).

Gugatan Ria Ricis terdaftar dengan nomor perkara 547/Pdt.G/2024/PA.JS. Dalam gugatannya, YouTuber 28 tahun itu menuntut tiga poin yaitu gugat cerai, hak nafkah, dan hak asuh anak.

Ria Ricis sendiri diketahui belakangan sempat jadi sorotan publik karena menyatakan dukungan politik kepada paslon nomor 2, Prabowo-Gibran.

Pada debat cawapres Pilpres 2024, sejumlah artis tampak ikut ke Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Minggu (21/1/2024), salah satunya Ria Ricis.

Pada foto pertama, Ria Ricis pamer foto bersama Prabowo. Sementara pada foto berikutnya, ia unggah momen saat berpose bersama Gibran Rakabuming Raka. Tak sendiri, Ria Ricis mengabadikan potret tersebut bersama artis-artis pendukung lain seperti Tretan Muslim, Tarra Budiman, Rachel Vennya hingga Aurel Hermansyah.

Mahfud MD Nyatakan Mundur sebagai Menkopolhukam

Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD resmi mengundurkan diri sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan atau Menkopolhukam, Rabu (31/1).

"Saat ini saya berada di Pura Ulundano, Lampung. Pura ini ada di tengah Danau Tirta Gangga, Kecamatan Seputih Banyak, Lampung Tengah. Nah, hari ini saya ingin menjawab semua pertanyaan siang malam sejak tangga 23 Januari itu saya menginformasikan dari Lampung juga bahwa saya membenarkan Pak Ganjar Pranowo bahwa paslon itu supaya mundur, termasuk Pak Mahfud," kata Mahfud di live streaming akun sosial media miliknya.

Dijelaskan oleh Mahfud, bahwa pengunduran dirinya sebagai Menkopolhukam lewat pembicaraan dengan partai pengusung paslon 03. Selan itu katanya juga, ia mundur untuk menunggu momentum yang tepat.

"Saya katakan saya memang sudah lama bersepakat dengan Pak Ganjar untuk mundur, tapi nunggu momentum. Momentum itu apa? Momentum itu, ya, satu momen, situasi yang tepat dan itu harus disusun melalui pembicaraan-pembicaraan saya dengan Mas Ganjar, dengan partai-partai pengusung, yang bekerja sama mengusung Ganjar Pranowo-Mahfud," tambahnya.

Sumber: suara
Foto: Ria Ricis dan Teuku Ryan/Net
Ria Ricis Gugat Cerai, Mahfud MD Mundur, Netizen: Daripada Bertahan tapi Ngebatin Ria Ricis Gugat Cerai, Mahfud MD Mundur, Netizen: Daripada Bertahan tapi Ngebatin Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar