Breaking News

Ketua NCW Beberkan Modus Raffi Ahmad Kumpulkan Dana dari Hasil Korupsi untuk Pencucian Uang


Ketua NCW (Nasional Corruption Watch) Hanifa Sutrisna masih terus buka suara ke publik guna menunjukkan keseriusan bahwa apa yang disampaikannya terkait dugaan aliran dana hasil korupsi kepada Raffi Ahmad dan RANS Entertainment untuk pencucian uang memang diduga kuat terjadi atau tidak mengada-ngada.
 
Hanifa Sutrisna mengatakan, Raffi Ahmad menggunakan modus dengan cara memaparkan project yang akan dikerjakan kepada terdakwa korupsi untuk menarik perhatian supaya mau menitipkan dana.
 
"Modus yang disampaikan, menurut masyarakat yang mengadu ini, diceritakan akan membuka bisnis yang nilainya triliunan, akan membeli lahan sekian hektar, ada peoject di Bali dengan nilai mencapai Rp 5 triliun. Marketing komunikasinya seperti itu, plasement sudah ada," papar Hanifa Sutrisna dalam video diunggah DPP NCW.
 
Menurut pengakuannya, aliran dana yang diduga mengalir ke Raffi Ahmad dan RANS dari koruptor disebut mencapai ratusan miliar rupiah sesuai dengan orang yang sudah terkonfirmasi mengaku. Namun pada kenyataannya, dia yakin angka bisa jauh lebih besar dari itu.
 
Untuk memperjelas semuanya, Hanifa Sutrisna meminta Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) membuka ke publik terkait aliran dana yang dianggap tidak wajar diduga mengalir kepada Raffi Ahmad dan RANS Entertainment.
 
"Kami minta dibuka dengan seterang- terangnya, saya minta kepada kepala PPATK dan juga kepada Kejaksaan Agung, yang katanya beberapa bulan lalu melakukan penyelidikan awal tapi tiba-tiba terhenti," akunya.
 
Secara terpisah, Raffi Ahmad secara tegas membantah adanya aliran dana haram kepada dirinya atau RANS Entertainment. Dia merasa telah difitnah atas kasus ini.
 
Raffi Ahmad menduga, kabar tidak sedap ini sengaja dimunculkan ke publik karena dirinya menjagokan calon presiden tertentu dalam Pilpres 2024 dan ada yang tidak menyulainya.
 
Raffi Ahmad menegaskan kekayaan yang didapatkannya dari hasil kerja keras banting tulang setiap hari di dunia hiburan Tanah Air. Selain itu, dia juga memutar penghasilan yang diperolehnya ke dalam kegiatan bisnis. 

Sumber: jawapos
Foto: Live Tiktok Beli Lokal bersama Presiden Klub Rans Nusantara Raffi Ahmad dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan. (Istimewa)
Ketua NCW Beberkan Modus Raffi Ahmad Kumpulkan Dana dari Hasil Korupsi untuk Pencucian Uang Ketua NCW Beberkan Modus Raffi Ahmad Kumpulkan Dana dari Hasil Korupsi untuk Pencucian Uang Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar