Breaking News

Bahlil Bandingkan Lagi Kinerja dengan Tom Lembong: Mudah-mudahan Tak Dinilai 11/100


Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia membandingkan lagi kinerjanya dengan Kepala BKPM terdahulu, Thomas Trikasih Lembong (Tom Lembong). Ia kembali mengungkit dirinya yang hanya lulusan STIE Port Numbay, Jayapura, dan Tom Lembong yang alumni Harvard University.

Awalnya Bahlil membeberkan capaian investasi di era kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Tahun 2015, realisasi investasi mencapai Rp 545 triliun dari target Rp 519 triliun. Tahun 2016, saat kepemimpinan Tom Lembong, realisasi investasi menyentuh Rp 612 triliun dari target Rp 594 triliun.

Lalu di 2017, realisasi investasi adalah Rp 692 triliun dari target Rp 678 triliun. Namun di 2018 Bahlil menyebut Tom Lembong gagal mengejar target investasi sebesar Rp 765 triliun, karena hanya merealisasikan Rp 721 triliun.

"Jadi ada sempat target investasi yang tidak tercapai di 2018," katanya dalam acara Trimegah Political and Economic Outlook 2024 di The Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta, Rabu (31/1/2024).

Ia juga memamerkan kinerjanya yang selalu berhasil mencapai target investasi, bahkan di era pandemi Covid-19. Saat menutup pidatonya, Bahlil meminta dirinya tidak diberi nilai 11 per 100.

"Mudah-mudahan saya tidak dikasih nilai 11 per 100. Dan tolong bandingkan juga antara tamatan Harvard dan tamatan Jayapura, terima kasih," imbuhnya.

Sebagai informasi, sebelumnya, Capres nomor urut 1 Anies Baswedan memberikan nilai 11 dari 100 untuk kinerja Kementerian Pertahanan (Kemhan) yang dipimpin Prabowo Subianto, yang juga capres nomor urut 2. Penilaian diberikan atas dasar kesejahteraan prajurit TNI yang dinilai Anies tidak dipikirkan oleh Kemhan.

Adapun Tom Lembong yang juga Co-Captain Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN), buka suara soal dituding gagal mencapai target investasi. Ia mempersilakan publik membandingkan data-data dan memberikan penilaian.

"Saya kira data-datanya semuanya publik. Kami mempersilakan publik saja menganalisa dan membandingkan data-data, dan kami mempersilakan masyarakat menilai," katanya saat ditemui di Grand Hyatt, Jakarta Pusat, Selasa (30/1/2024).

Sumber: detik
Foto: Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia. (Foto: Chelsea Olivia Daffa)
Bahlil Bandingkan Lagi Kinerja dengan Tom Lembong: Mudah-mudahan Tak Dinilai 11/100 Bahlil Bandingkan Lagi Kinerja dengan Tom Lembong: Mudah-mudahan Tak Dinilai 11/100 Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar