Breaking News

Tuding Anies Sebarkan Hoaks Terkait Proyek Jokowi, Laporan Relawan Ganjar Ditolak Bareskrim Polri


Sekelompok relawan dengan nama Ganjar Pranowo (GP) Center mengaku tak terima dengan pernyataan Anies Baswedan yang membandingkan data pembangunan jalan di era Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Lantas, GP Center pun melaporkan Anies atas dugaan penyebaran informasi bohong. Namun, laporan ini berakhir ditolak oleh Bareskrim Polri karena kekurangan bukti.

"Akan kita lengkapi InsyaAllah kedepannya dan dari penyidik kita akan lakukan jadwal laporan selanjutnya," kata Sekjen GP Center Bima Muttaqa di Bareskrim Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (23/5/2023).

Bima juga mengklaim maksud daripada pihaknya melaporkan Anies bukan untuk menjegalnya selaku bakal calon presiden dari NasDem. Ia berdalih melaporkan peristiwa ini murni untuk menegakan hukum.

"Tujuan kita di sini bukan untuk menyerang Anies atau menjegal Anies untuk menjadi presiden. Tapi kami di sini, mendampingi kawan kita bertujuan untuk menegakkan hukum," katanya.

Sebab, lanjut Bima, pernyataan Anies yang salah dalam membandingkan kinerja Jokowi dan SBY Telah menimbulkan kekisruhan.

"Kita lihat sendiri terjadi kekisruhan di media sosial tentang masalah ini dan di antara relawan sudah terjadi perpecahan karena masalah ini," ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, Anies sempat membandingkan pembangunan jalan di era SBY dan Jokowi. Kritik tersebut ia sampaikan dalam acara Milad PKS ke-21 di Istora Senayan, Jakarta, pada Sabtu (20/5/2023) lalu.

Anies saat itu menyebut pembangunan infrastruktur jalan di era Jokowi sangat minim, yakni hanya sekitar 590 KM pembangunan jalan nasional. Sementara di era SBY menurutnya pembangunan jalan nasional mencapai 11.800 Km.

"Capaian pembangunan era Presiden SBY mencapai 20 kali lipat dari pada pembangunan era Presiden Jokowi," kata Anies.

Sumber: kontenjatim
Foto: Relawan Ganjar Pranowo (GP) Center melaporkan Anies Baswedan ke Bareskrim Polri, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
Tuding Anies Sebarkan Hoaks Terkait Proyek Jokowi, Laporan Relawan Ganjar Ditolak Bareskrim Polri Tuding Anies Sebarkan Hoaks Terkait Proyek Jokowi, Laporan Relawan Ganjar Ditolak Bareskrim Polri Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar