Breaking News

Taring Anies Mulai Keluar, Sindir Kubu Lawan Cuma Bisa Lari-lari Lalu Posting Foto


Kontestasi politik jelang Pilpres 2024 makin memanas. Bakal Capres dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan mulai menunjukkan taringnya dengan melemparkan sejumlah pernyataan yang memantik kehebohan publik.

Jika sebelumnya Anies menyinggung soal pembangunan jalan di era Presiden SBY dengan Jokowi, terkini ia mengungkap soal metode safari politik yang ia lakukan untuk mendekatkan diri ke masyarakat.

Anies menekankan, ketika bertemu dan berinteraksi dengan masyarakat, ia sama sekali tidak membawa media ataupun kamera. Ia melakukan safari dengan senyap karena tujuannya untuk mendengarkan langsung suara rakyat, bukan pencitraan.

“Saya datang (menemui rakyat) ke banyak tempat tanpa (bawa) kamera, tanpa media, tanpa ditemani siapa-siapa. Seringkali saya hanya datang sendirian masuk ke suatu tempat, masuk ke sebuah warung,” ujar Anies.

“Saya ngobrol dengan masyarakat, saya mendengar cerita mereka dan saya temui mereka bukan untuk selfie dan diposting di pagi hari bukan, saya bukan lari-lari untuk posting foto. Saya lagi mendengarkan suara mereka,” lanjutnya.

Kegiatan turun ke bawah yang dilakukan Anies itu diakuinya dilakukan selama bulan Ramadan lalu, dan menyebutnya dengan istilah tirakat.

Tirakat itu ia lakukan ke sejumlah daerah, hingga ke wilayah pelosok untuk mengetahui dengan pasti seperti apa kondisi masyarakat yang sesungguhnya.

Dalam kesempatan itu, Anies mengaku banyak bertemu dengan masyarakat dan mengobrol langsung dengan mereka. Dan lagi-lagi, Anies menekankan kalau safari politik yang ia lakukan itu bukan dalam rangka untuk eksis di media sosial.

Pernyataan Anies Sindir Ganjar?

Pernyataan Anies itu seakan menjadi sindiran untuk bakal calon presiden lainnya yang memang gemar bertemu dengan masyarakat sambil diabadikan dalam rekaman lensa dan diunggah di media sosial.

Di sisi lain, Ganjar melakukan olahraga lari ketika ia berkunjung ke Manado, Sulawesi Utara pada Kamis (18/5/2023). Dalam kesempatan itu ia sempat bertemu dan berinteraksi dengan masyarakat Kota Manado, di Lapangan Mega Mas.

Merespons pernyataan Anies, politikus senior PDI perjuangan Hendrawan Supratikno angkat bicara.

Ia mengaku tidak mempermasalahkan dugaan sindiran Anies tersebut. Sebeb menurut dia, dalam politik, aksi saling sindir dan bahkan saling puji adalah hal yang biasa.

Sumber: suara
Foto: Bakal Capres dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan/Net
Taring Anies Mulai Keluar, Sindir Kubu Lawan Cuma Bisa Lari-lari Lalu Posting Foto Taring Anies Mulai Keluar, Sindir Kubu Lawan Cuma Bisa Lari-lari Lalu Posting Foto Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar