Breaking News

Prabowo Subianto Sebut Indonesia Akan Jadi Negara Terbaik di Dunia


Ketua Umum Partai Gerindra yang juga menjabat sebagai Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto, berkunjung ke Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Sabtu, 20 Mei 2023. Di Kota berjuluk 1001 Gua ini, ia mendatangi sejumlah tempat.

Salah satunya di Komando Rayon Militer (Makoramil) Pacitan. Di tempat itu, Prabowo melihat secara langsung kesigapan prajurit TNI yang bertugas di daerah kelahiran Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Prabowo menyatakan bahwa TNI merupakan abdi negara yang memiliki tanggungjawab membela dan melayani rakyat. Dengan demikian dapat semakin meningkatkan persatuan, kesatuan, dan kerukunan.

"Kalau kita kompak, kuat kita diramalkan jadi negara terbaik di dunia, kuncinya kekompakan dan persatuan. Saat ini kita sudah di urutan ke-16 (di dunia)," ujar dia. 

Untuk menuju sebagai negara terbaik di dunia, ia melanjutkan, pertahanan bangsa harus terus diperkuat. Ujung tombaknya adalah para personel TNI yang bertugas di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Sebagai Menteri Pertahanan, saya harus memperkuat komando teritorial yang merupakan tulang punggung pertahanan," Prabowo menegaskan.

Prabowo akan kunjungi pondok pesantren dan bertemu SBY

Selain mengunjungi Makoramil Pacitan, Prabowo juga akan mengunjungi Pondok Pesantren Tremas di Kecamatan Arjosari, Pacitan. Calon presiden (Capres) dari Partai Gerindra itu rencananya juga akan menggelar pertemuan dengan Presiden Indonesia ke-6 SBY di Museum Galeri SBY - Ani di wilayah Kecamatan Pacitan.

Rencana pertemuan Prabowo dengan SBY juga dikemukakan oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad yang menyebut pertemuan Prabowo dan SBY dalam rangka silaturahmi Idul Fitri 1444 Hijriah.

Dia bercerita, sedianya pertemuan Prabowo dengan SBY sudah dijadwalkan jauh-jauh hari. Namun, kata dia, baru pekan ini keduanya bisa mencocokkan jadwal. 

Kehadiran Prabowo ini merupakan rangkaian safarinya ke Jawa Tengah dan Jawa Timur. Pada Kamis hingga Jumat kemarin, Prabowo sempat menyambangi Kota Pekalongan, Semarang dan Solo.

Prabowo Subianto sempat bertemu dengan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, pada Jumat kemarin. Hadir pula para relawan pendukung Presiden Jokowi dan Gibran pada kesempatan itu. Pada akhir pertemuan, para relawan menyatakan mendukung Prabowo Subianto pada Pilpres 2024. 

Sumber: tempo
Foto: Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersama Ketua Umum Persatuan Purnawirawan (PP) Polri Jenderal (Purn) Bambang Hendarso Danuri usai melakukan pertemuan di kantor PP Polri, Jakarta, Senin, 15 Mei 2023. Kedatangan Prabowo Subianto bertemu dengan Persatuan Purnawirawan Polri tersebut untuk bersilatuhrahmi. TEMPO/M Taufan Rengganis
Prabowo Subianto Sebut Indonesia Akan Jadi Negara Terbaik di Dunia Prabowo Subianto Sebut Indonesia Akan Jadi Negara Terbaik di Dunia Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar