Breaking News

Wow! Menteri Keuangan Sri Mulyani Sebut Dirinya Rangkap 30 Jabatan


Kementerian Keuangan (Kemekeu) saat ini sedang menjadi sorotan tajam publik, akibat kasus yang menimpa para pejabat dilingkungan kementerian yang pimpin oleh Sri Mulyani tersebut. 

Pemantik awal dari polemik di Kemenkeu diawali dari kasus penganiayaan yang dilakukan oleh anak dari pejabat pajak Rafael Alun Trisambodo. Kasus ini semakin menyebar hingga menguak data harta kekayaan dan transaksi dari para pejabat di Kemenkeu. 

Merespon hal ini, Menteri Keuangan Sri Mulyani langsung dimintai wawancara oleh Andy F Noya, dalam acara Kick Andy, dilihat Jumat (10/3/2023). 

“Temuin kami ada pejabat-pejabat yang kemudia punya harta kekayaan melebihi profilnya karena dia bekerja juga sebagai komisaris di BUMN, bahkan isunya gajinya 2 miliar. Ada 11 eselon 1 yang rangkap jabatan termasuk wakil Menteri keuangan, ternyata UU melarang Menteri dan wakil Menteri jadi komisaris,” ucap Andy F Noya. 

Kemudian, secara mengejutkan Sri Mulyani mengatakan bahwa dirinya pun merangkap 30 jabatan.

“Saya ini ini sekarang merangkap 30 jabatan, karna hampir semua banyak hal minta Menteri keuangan entah menjadi wakil ketua, anggota, dari mulai SKK Migas, KSSK, BRIN, sampai masalah dewan energi nasional, kredit usaha rakyat, unnamed!.  30 posisi saya pegang saat ini,” ucap Sri Mulyani.

Lantas, Andy F Noya langsung mempertanyakan apakah Sri Mulyani dapat gaji atau tidak dari jabatan tersebut.

“Anda dapat gaji atau tidak?,” sahut Andy.

“Menurut UU keuangan negara saya tidak boleh menerima gaji lebih dari satu. Namun ada triknya, gaji tidak, honor boleh, itu beda, gaji itu permanen,” jawab Sri Mulyani.

Sumber: suara
Foto: Menkeu Sri Mulyani/Net
Wow! Menteri Keuangan Sri Mulyani Sebut Dirinya Rangkap 30 Jabatan Wow! Menteri Keuangan Sri Mulyani Sebut Dirinya Rangkap 30 Jabatan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar