Breaking News

2 Warga yang Dibunuh KKB Didalangi Eks Prajurit TNI Yotam Bugiangge, Ini Kronologinya


Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri membenarkan adanya laporan dua warga tewas ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) teroris pimpinan Yotam Bugiangge yang merupakan anggota dari Egianus Kogoya, Rabu (8/3) malam di Dekai.

Yotam Bugiangge sendiri merupakan mantan prajurit dari Batalyon Infanteri 756/Wimane Sili (Yonif 756/MWS).

Mantan anggota Kompi-C Yonif 756/WMS yang telah dipecat ini menghilang sejak 17 Desember 2021. Yotam kabur sambil membawa satu pucuk senjata SS-2 V1, saat melaksanakan tugas jaga.

"Memang benar dari laporan yang diterima pelaku penembakan dipimpin Yotam Bugiangge," ujar Kapolda Papua Mathius Fakhiri, dilansir Antara, Jumat (10/3/2023).

Kedua warga sipil yang menjadi korban penembakan KKB teroris yaitu Viktor Hadi Sampa dan Emon Pahabol.

Dikatakan, insiden yang terjadi di jalan Poros Logpond Km. 2, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan.

Saat itu, kedua korban berboncengan menggunakan sepeda motor dari arah kompleks PJPR menuju arah kota dan saat melintas di jalan Poros Logpond Km. 2 (depan SPBU), ditembak hingga meninggal.

Dari keterangan saksi di lokasi kejadian, melaporkan saat insiden itu terdengar dua kali suara tembakan dari KKB teroris.

Emon Pahabol (18 th) mengalami luka tembak pada bagian punggung kiri, luka tembak bagian kepala, lecet pada bagian pipi bagian kanan, tangan serta kaki.

“Sedangkan Viktor Hadi Sampa (24) mengalami luka tembak tembus dari punggung sebelah kiri ke perut, luka tembak di leher kanan, luka sobek di dagu dan lecet kaki kiri, “tutup Irjen Pol. Fakhiri.

Sumber: okezone
Foto: Yotam Bugiangge/Tangkapan layar media sosial
2 Warga yang Dibunuh KKB Didalangi Eks Prajurit TNI Yotam Bugiangge, Ini Kronologinya 2 Warga yang Dibunuh KKB Didalangi Eks Prajurit TNI Yotam Bugiangge, Ini Kronologinya Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar