Breaking News

Tuntut Harun Masiku Ditangkap, KOMPAK: KPK Jangan Tebang Pilih!


Komando Aksi Mahasiswa dan Pemuda Anti Korupsi (Kompak) menuntut Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar menangkap dan mengadili buronan Harun Masiku, kader PDIP secepatnya.

Menurut Fahmi selaku koordinator lapanan (Korlap), koruptor tidak ada yang kebal hukum, perbuatannya merupakan sebuah kejahatan yang sangat luar biasa. Bahkan bisa dikatakan sebagai bentuk pengkhianatan terhadap bangsa.

“KPK harus menindak tegas siapapun koruptor dan tidak pandang bulu, baik itu kader partai penguasa ataupun bukan. KPK jangan tebang pilih meskipun Harun Masiku adalah kader Partai penguasa. Harus segera ditangkap dan usut tuntas siapa pun yang terlibat dalam kasus penyuapan tersebut,” kata Fahmi kepada Monitor Indonesia usai menggelar aksi di depan Gedung KPK, Rabu (8/3).

Fahmi menambahkan, bahwa korupsi sudah menjadi penyakit kronis bangsa ini. Sudah menjadi penyakit struktural yang tiada habisnya.

“KPK harus membuktikan tagline berani, jujur dan hebat manakala menegakan hukum tanpa pandang bulu. KPK begitu teringginas bila meringkus Koruptor yang di luar orbit kekuasaan, tapi lunglay meringkus Harun Masiku yang kader PDIP,” sindirnya.

Diketahui, Harun Masiku menjadi buron legendaris sejak OTT tanggal (8/1/2020) yang menjerat Wahyu Setiawan, Agustiani dan Saiful Bahri.

Sedangkan Harun Masiku luput, dan sejak tanggal (29/1/2020) di jadikan buronan nomor KPK. Bahkan sejak tanggal (30/7/2021) sudah menjadi Buronan Internasional (Red Notice Interpol).

Kasus ini menjadi ramai karena Harun Masiku adalah seorang kader Partai PDIP yang adalah partai penguasa saat ini.

“Ada jaring laba -aba kasus Harun Masiku ini bisa menjerat Petinggi PDIP. Mirip kasus Nazarudin yang dulu bisa diringkus KPK di Cartagena Kolombia yang menjerat petinggi Partai Demokrat,” tambah Fahmi.

Belum lama ini terbetik kabar sang buron Harun Masiku ada di Malaysia menjadi Marbot. Artinya sudah 3 tahun ini baru terendus keberadaan Harun Masiku.

Sebagai informasi, bahwa aksi KOMPAK sudah kesekian kalinya menyalurkan aspirasi masyarakat yg ingin indonesia lebih baik dan bersih dari koruptor.

Kegiatan ini diiperkirakan akan melibatkan sekitar 150 anggota KOMPAK. Delegasi KOMPAK sudah diterima Humas KPK, Citrayani yang akan di teruskan ke pimpinan KPK.

Foto: KOMPAK menggelar aksi di depan Gedung KPK, menuntut Harun Masiku ditangkap, Rabu (8/3) (Foto: MI/Aswan)
Tuntut Harun Masiku Ditangkap, KOMPAK: KPK Jangan Tebang Pilih! Tuntut Harun Masiku Ditangkap, KOMPAK: KPK Jangan Tebang Pilih! Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar